PTPN II Serahkan Bantuan Ke Pengungsi Sinabung

KABANJAHE (KaroNews)

Bantuan bagi pengungsi meletusnya Gunung Sinabung terus mengalir. Kali ini dari PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) II yang menyerahkan bantuan ke dua lokasi pengungsian, Jambur Tuah Lopati Kabanjahe dan Masjid Agung Kabanjahe, Selasa (17/9) malam.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kita setelah mengetahui adanya peristiwa letusan Gunung Sinabung melalui media,” ujar Direktur SDM PTPN II, Kamaruzzaman, dihadapan ratusan pengungsi di Masjid Agung Kabanjahe.

Ia mengatakan, saat letusan pertama terjadi, Minggu (15/9), PTPN II langsung menurunkan satu unit mobil ambulan, satu unit mobil rescue double cabin dan masker. Kali ini pihaknya kembali menyerahkan bantuan logistik berupa masker, 10 ton beras dan 340 kota mie instan.

“Selain itu, kami juga menurunkan tenaga sukarelawan yang sudah terlatih melalui program bina lingkungan yang ada di PTPN II dan disiapkan khusus setiap ada bencana yang terjadi,” katanya.

Kamaruzzaman mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban penderitaan para pengungsi Sinabung serta diberikan kekuatan iman dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Letusan Gunung Sinabung ini tidak dapat diprediksi karena fenomena alam. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Gunung Sinabung semakin cepat mereda dan masyarakat dapat beraktivitas kembali,” katanya.

Bantuan ini diserahkan Kamaruzzaman melalui Camat Kabanjahe, Lesta Karo-Karo, untuk dapat disalurkan secara langsung untuk pengungsi Sinabung. (adhif/adm)

Leave a comment