Kapolda: Usut tewasnya Bripka Hotmajon Matondang

Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro. (KAROPress/Abdullah Lathif Manjorang)

Kabanjahe (KAROPress)

Tewasnya anggota Satuan Narkoba Polres Tanah Karo Bripka Hotmajon Matondang (38), 3 Juli 2008 lalu masih menyisakan misteri. Pasalnya, sudah hampir tiga tahun berlalu, namun kepolisian belum berhasil mengungkap peristiwa ini.

Saat ditanyai di sela-sela kunjungan kerjanya di Mapolres Tanah Karo, Jum’at (27/05/2011), Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, pun langsung angkat bicara terhadap persoalan ini. Ia  mengintruksikan Kapolres Karo  AKBP Ignatius Agung Prasetyoko untuk segera mengusutnya hingga tuntas.

“Kasus itu tahun 2008 harus menjadi catatan Kapolres Tanah Karo. Jadi harap maklum hingga saat ini belum terungkap sebab aparat kepolisian masih memiliki kekurangan, diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM). Kita akan cek kasus tahun 2008 itu,” ujar Kapolda.

Seperti diwartakan sebelumnya, jasad Bripka Hotmajon Matondang ditemukan masyarakat dalam keadaan tewas di Sungai Lau Mandin kecamatan Tiga Binanga pada tanggal 3 juli 2008 silam. Hampir tiga tahun, Polres Tanah Karo belum berhasil mengungkap motif perkara itu.

Jasad alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Medan angkatan ke-13 Tahun 1992-1993 ini ditemukan Mubarok Ginting, warga desa Pertumbukan kecamatan Tiga Binanga.  Ia melihat sosok mayat tersangkut dalam keadaan membusuk menyangkut di dahan pohon yang menjorok ke sungai.

Penemuan itu langsung dilaporkannya ke Polsek Tiga Binanga yang kemudian membawa korban ke RSU Kabanjahe. Polres Tanah Karo menemukan barang milik korban seperti kartu identitas, sejumlah uang yang tersimpan rapi di dompet dan cincin emas yang melingkar di jari manisnya.

Sementara, di kening korban terdapat luka seperti bekas tembakan, luka yang berlubang di pelipis kanan korban tembus ke pelipis kiri. Lubang ini diduga akibat tembusan peluru senjata api, namun proyektilnya tidak ditemukan. (kp/adm)

ABDULLAH LATHIF MANJORANG

One Response to Kapolda: Usut tewasnya Bripka Hotmajon Matondang

  1. arifin says:

    pabokep rivo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: