PPM Karo Minta Ipda Oscar Diadili di Peradilan Umum

Kabanjahe (KAROress)

Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Karo, Lia Hambali, meminta agar oknum perwira Polres Karo, Ipda Oscar dkk, yang diduga sebagai pelaku penganiayaan terhadap Ketua PPM Kecamatan Kabanjahe, Berlin Sinuhaji (38) diadili ke peradilan umum.

“Kami sangat mengharapkan pelaku penganiayaan harus dibawa ke peradilan umum, tidak saja hanya diadili di Pelayanan Pengaduan Penegakan Disiplin (P3D), karena ini sudah menyangkut tindak pidana, ujar Lia kepada Waspada Online di Kabanjahe, Jum’at (20/05/2011).

Dikatakannya, pihaknya akan tetap melanjutkan persoalan ini dan menolak bentuk perdamaian hingga pelaku dapat diproses berdasarkan hukum yang berlaku sesuai dengan perbuatannya.

Sementara, kuasa hukum Berlin, Rivalino Bukit, mengatakan, walaupun secara tertulis hanya Oscar yang diadukan, tetapi masih akan ada lagi oknum-oknum yang diduga patut terlibat dalam penganiayaan tersebut.

Nama-namanya belum kita ketahui, tetapi klien kita sudah jelas mengenali orangnya, tukasnya

Selain menempuh jalur hukum, imbuhnya, kliennya juga berharap agar pelaku meminta maaf kepada PPM Kabupaten Karo melalui media dan mengganti segala biaya perobatan serta biaya-biaya yang timbul akibat perbuatan ini.

Begitu juga dengan proses hukum harus dijalankan sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, katanya.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Agung Prastyoko, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, melalui membenarkan adanya pengaduan itu. Atas pengaduan itu masih diproses, ujarnya singkat. (kp/reg)

3 Responses to PPM Karo Minta Ipda Oscar Diadili di Peradilan Umum

  1. Anonymous says:

    kapolres karo lemah dan tidak tegas dalam menangani kasus penganiayaan yg dilakukan oleh IPDA OSCAR SUTEJO (anggota polres karo)kepada BERLIN SINUHAJI (KETUA MARAN PPM-03/K.JAHE) . Yg membuat PC.PPM KAB.KARO lebih bingung lagi adalah : POLRES KARO YG BERMASALAH DENGAN PPM , PARA PENGUSAHA2 JUDI YG SIBUK UNTUK MENDAMAIKAN MASALAH INI . SAMPAI2 MENGELUARKAN UANG PUN MEREKA SIAP ASAL PPM BERHENTI MENGADUKAN PIHAK POLRES . APAKAH ADA UDANG DI BALIK HUKUM ???? ATAU ADA KEPITING DI BALIK PINTU ????? … Lucu ya ?? Disini saya sebagai SEKRETARIS PC.PPM KAB.KARO menyatakan bahwasannya KAPOLRES KARO TIDAK MEMPUNYAI SIKAP , SOSOK KAPOLRES YG TIDAK KOMIDMEN DENGAN KATA2 YG SUDAH DIA KELUARKAN . MULUT MANIS HATI BUSUK .. YG ARTINYA MANUSIA YG TIDAK PUNYA HARGA DIRI . TIDAK TEGAS DALAM BERTINDAK . Kasus ini sebenarnya gampang diselesaikan , hanya saja bagaimana etika yg harus di laksanakan . Itu saja yg kami harapkan & yg kami perjuangkan adalah MARWAH PPM . Kalau memang kapolres tidak tegas atau menganggap ini maslah sepele silahkan saja , tapi kami tidak akan pernah berhenti mencari & memperjuangkan kepastian hukum . Dan semua kinirja polres karo akan kami ikuti dalam arti kata PPM KARO AKAN MENJADI SOSIAL CONTROL DAN SIAP DIBARIS DEPAN MENGAMAT/MEMANTAU KINERJA POLRES KARO . BOROK YG KAMI TEMUI DILAPANGAN BERDASARKAN INTEVEGASI AKAN KAMI LAPORKAN KE TINGKAT YG LEBIH TINGGI , BILA PERLU PRESIDEN LANGSUNG . PERANG TERBUKA INI SAYA SAMPAIKAN DENGAN HARAPAN KEPASTIAN HUKUM HARUS BERJALAN .

  2. pekong says:

    adili dong ipda oscar..peganiaya masyarakat.. mentang mentang perwira.kl menganiaya masyarakat gak ditahan ghitu…. denger denger dekingnya bintang ya.. pantes lah gak di sidang….

  3. jefry edward sebayang says:

    hukum harus ditegakkan . oscar harus dihukum sesuai perbuatannya yg telah menganiaya berlin sinuhaji . seluruh polisi yg ikut bersama oscar mengeroyok berlin sinuhaji harus ditindak sesuai KUHPidana . yg sangat dikesalkan disini adalah : kenapa kapolres karo seakan2 acuh tak acuh akan masalah ini . seharusnya beliau sebagai komandan harus bisa tegas untuk menindak anggotanya . masalah ini bisa cepat kenapa dibuat bertele-tele . seorang pemimpin harus bisa bersikap tegas . apakah beliau takut kepada oscar ?? sampai kapan kasus ini akan berakhir . tanpa ditindaknya oscar kepidana umum PPM KARO tidak akan pernah berhenti memantau & memperjuangkan haknya tuk mendapat keadilan hukum & mendapat perlindungan hukum . sebagai pelindung , pengayom masyarakat pihak polri harus tegas dalam hal ini , jgn pernah semena2 terhadap orang . kalau salah ya ditindak dong sesuai hukum yg berlaku . kita sudah sangat bersabar dalam kasus ini . maka dari itu dimohon agar oscar segera ditindak sesuai perbuatannya , “PIDANA UMUM”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: