Karo Jambi rangkul Siti Aminah

Karo Jambi merangkul Siti Aminah. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Kena Ukur Karo Jambi, yang baru dilantik Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pudjo Nugroho, menjadi Bupati Karo 2011-2011, merangkul Siti Aminah br Perangin-Angin, calon bupati yang tidak terpilih pada putaran kedua Pemilukada Karo lalu.

Hal itu terlihat saat dilakukannya sesi foto bersama antara bupati dan wakil bupati Karo dengan anggota DPRD usai pengambilan sumpah dan pelantikan di Gedung DPRD Karo, Jumat (25/02/2011). Saat itu, Karo jambi memanggil Siti untuk mendekat dengannya dan berdiri diantara dirinya dan wakil Bupati Karo, Terkelin Brahmana.

Dalam perjalanannya menjadi Bupati Karo, Karo Jambi dua kali digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), satu diantaranya oleh pasangan Siti Aminah br Perangin-Angin dan wakilnya Sumihar Sagala. Mereka mempermasalahkan ijazah Kena Ukur Karo Jambi, yang menjadi pemenang pemilukada putaran kedua.

Pihak Siti menilai, Karo Jambi tidak pernah menyelesaikan pendidikannya atau setidaknya tidak pernah menamatkan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Atas. Namun, gugatan ini kandas setelah ditolak MK, Kamis (20/01) lalu.

Kemudian, Siti Aminah yang dalam pencalonannya diusung partai tunggal, PDI Perjuangan ini, melayangkan gugatannya tentang verifikasi ijazah Karo Jambi yang dilakukan KPUD Kabupaten Karo di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Hingga saat ini prosesnya masih terus berlangsung.

Kemenangan Karo jambi yang didukung PKPB, PKPI, Partai Gerindra, PPIB, PNBKI, PKB, PPI, PBB, Partai Buruh dan Partai Merdeka ini setelah meraih 85.343 ribu suara dalam putaran kedua Pemilukada Kabupaten Karo, meninggalkan saingannya, Siti Aminah Br Perangin anginSumihar Sagala, yang hanya meraup 53.598 ribu suara.

Sebelumnya pada putaran pertama, dari sepuluh pasang calon, Karo Jambi berada diurutan kedua mengumpulkan 25.310 suara. Sementara pasangan Siti Aminah br Perangin-Angin dan Salmon Sumihar Sagala memimpin dengan perolehan 30.804 suara. (kp/reg)

One Response to Karo Jambi rangkul Siti Aminah

  1. Dico Sinuraya says:

    Siti Aminah tidak perlu dirangkul rangkul.Lebih baik manusia macam dia itu dicampakkan saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: