Tembak warga, Kapolsek Munte diperiksa

Kabanjahe (KAROPress)

Kapolsek Munte, AKP Jusia Tarigan, yang melakukan penembakan terhadap salah seorang warga yang belum diketahui identitasnya di sebuah perladangan jagung di Desa Singgamanik Kecamatan Munte Kabupaten Karo, menjalani pemeriksaan di Mapolres Tanah Karo.

Polres Tanah Karo sendiri saat ini masih mendalami peristiwa tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui apakah tindakan Kapolsek ini sesuai dengan prosedur institusi Polri dalam melumpuhkan atau menembak seseorang.

Kita akan buktikan berdasarkan keterangan-keterangan saksi-saksi yang diperiksa, ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Agung Prasetyoko, di Kabanjahe, Kamis (21/11/2011).

Disisi lain, karena identitas korban yang masih belum diketahui, Kapolres meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor. Pihaknya juga kini tengah bekerjasama dengan Camat Munte dan Kepala Desa Singgamanik untuk mengetahui indentitas korban.

Saya menghimbau kepada warga agar segera melapor ke Polres Karo bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, pintanya.

Seperti diberitakan, kemarin, peristiwa ini berawal saat korban penembakan mengambil kelapa milik Amri Pelawi, warga desa Singgamanik. Tidak senang hasil lahannya diambil, Amri mencoba melarang. Namun, korban langsung menyerangnya dengan sebilah parang yang membuat Amri berteriak.

Teriakan itu didengar warga lain yang langsung melaporkannya ke Mapolsek Munte. Kapolsek Munte, AKP Jusia Tarigan, bersama anggotanya pun langsung turun ke lapangan. Mantan PA siaga Pusdal Ops Polda Sumut ini pun menemui korban tengah duduk berjongkok di sebuah perladangan jagung.

Tak disangka, korban langsung menyerangnya yang menyebabkan Kapolsek langsung jatuh tersungkur saat berupaya menghindar. Merasa nyawanya terancam, Kapolsek langsung menembak korban hingga tewas.

Hingga saat ini, jasad korban yang ditaksir berusia 43 tahun ini masih berada di ruang jenasah Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe. (kp/adm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: