Kapolsek Munte tembak Mr X

Munte (KAROPress)

Kapolsek Munte, AKP Jusia Tarigan, menembak seorang warga di sebuah perladangan jagung di Desa Singgamanik Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Rabu (19/01/2011). Akibatnya, pria yang belum diketahui identitasnya itu tewas dan kini jasadnya masih berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe.

Informasi dihimpun KAROPress, sebelum peristiwa penembakan terjadi, saat itu Kapolsek mendapatkan laporan dari warga bahwa ada seseorang yang berbuat onar di desa tersebut dengan membawa senjata tajam.

Berdasarkan laporan warga, korban mengambil kelapa milik Amri Pelawi, warga desa Singgamanik. Tidak senang, hasil lahannya diambil, Amri mencoba melarang korban. Namun, ia langsung mengayunkan sebilah parang yang kontan saja membuat Amri berteriak.

Teriakan itu didengar warga lain yang langsung melaporkannya ke Mapolsek Munte. Kapolsek Munte bersama anggotanya pun langsung turun ke lapangan. Mantan PA siaga Pusdal Ops Polda Sumut ini pun menemui korban tengah duduk berjongkok di sebuah perladangan jagung.

Tak disangka, korban langsung menyerangnya yang menyebabkan Kapolsek langsung jatuh tersungkur saat berupaya menghindar. Merasa nyawanya terancam, Kapolsek langsung menembak korban hingga tewas.

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban mengalami luka di bagian hidung berdiameter 0,5 cm, luka di bagian kepala sebelah kiri tembus ke tempurung dengan panjang lebar 2,5 cm x 0,5 cm, serta luka robek lengan sebelah kanan dan dibawah ketiak.

Tinggi korban 150 cm memakai celana olahraga milik SMAN 1 Tigabinanga warna hitam les putih, tanpa memakai baju. Di leher memakai tali plastik dan gantungan besi. Dari dilokasi ditemukan baju warna putih bercampur darah.

Saat Kapolsek Munte, AKP Josua Tarigan coba dikonfirmasi KAROPress melalui ponselnya, terdengar nada masuk, namun tidak diangkat.

Tiga tim selidiki

Kapolres Tanah Karo, AKBP Agung Prasetyoko, membenarkan adanya peristiwa pembunuhan di Desa Singga Manik kecamatan Munte Kabupaten Karo. Namun, soal wtewasnya korban karena tembakan, Kapolres mengaku belum bisa memastikan.

Soal adanya korban tewas, itu benar. Soal penyebabnya, saya belum mengetahui secara pasti. Saya sudah tugaskan anggota ke lapangan, ujar Agung menjawab KAROPress saat dikonfirmasi di Mapolres Tanah Karo .

Kapolres menambahkan, untuk mendapatkan informasi secara akurat dan berimbang, ia mengirimkan tiga tim pemeriksa, masing-masing dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Reserse Kriminal (Reskrim) dan pihak petugas Polsek Munte sendiri.

Kita tunggu dulu laporan dari tim. Nanti, kita baru bisa pastikan, pungkasnya. (kp/adm)

One Response to Kapolsek Munte tembak Mr X

  1. loise says:

    masa lawan org yg tingginya cm 150 cm aja kalah,makanya msk polisinya jgn nyogok memalukan skali harus pakai senjata.buat apa bawa anak buah kl gak bisa ngatasin spt itu.mending anak buah u aja di tembakin,biar ditembak balek u yg mampus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: