Pemkab Karo tunggu daftar ranking dari ITB

Kabanjahe (KAROPress)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo baru akan mengumumkan hasil ujian Calon Pegawai Negeri Sipil pada Senin (27/12/2010) mendatang. Hal ini dikarenakan pihak Institut Tekhnologi Bandung (ITB) selaku pihak yang melakukan pemeriksaan hasil ujian, tidak melampirkan daftar rangking peserta sebagai dasar untuk membuat pengumuman.

Pengumuman baru akan kita kerjai setelah daftar ranking kita terima, ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, Kawar Sembiring, menjawab KAROPress dalam konferensi pers di Kantor Bupati Karo di Kabanjahe, Kamis (23/12/2010) malam.

Menurutnya, pengumuman yang dilakukan tanpa adanya daftar ranking dari pihak ITB akan cukup membahayakan. Dikhawatirkan terdapat perbedaan dalam daftar ranking yang ada dengan daftar nama-nama peserta yang lulus yang dibawa oleh dua orang utusan LPPM ITB menuju Kabanjahe.

Kita berupaya menghindari kejadian-kejadian yang saat ini ada terjadi didaerah lain, dimana ada perbedaan antara pengumuman di internet dan pengumuman di media cetak, kata Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Pemkab Karo Formasi 2010 ini.

Kawar menambahkan, setelah mendapatkan daftar ranking tersebut, pihaknya akan kembali melkaukan pemeriksaan secara teliti. Jika terdapat perbedaan, Pemkab Karo akan kembali mempertanyakannya kepada ITB dan membawa masalah ini kepada ketentuan yang berlaku.

Malam ini juga, kita tunggu kedatangan berkas perangkingan dari ITB Bandung, penjemputan sudah dilakukan dibawah pengawalan aparat kepolisian. Kalau nanti ada perbedaan lagi, kita akan pertanyakan kepada ITB untuk mengklarifikasi hal ini. Lebih baik terlambat daripada nanti kita yang salah, pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkab Karo mengklaim akan mengumumkan hasil ujian tersebut, Rabu (22/12/2010), di Kantor Bupati Karo. Namun, rencana tersebut batal lantaran pihak ITB baru tiba di Kabanjahe Kamis (23/12/2010) sekitar Pukul 00.20 WIB. Karena sudah terlalau larut malam, Pemkab Karo tidak bersedia melakukan serah terima dokumen.

Setelah sempat melakukan penolakan, Pemkab Karo melakukan serah terima dokumen hasil ujian CPNS Pemkab Karo Formasi 2010, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (23/12/2010) sore, di ruang rapat Bupati Karo.

Dokumen tersebut diserahkan oleh utusan ITB, Hardi Nusantara dan diterima oleh Pemkab Karo melalui Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Pemkab Karo Tahun 2010, Kawar Sembiring, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Karo. (kp/adm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: