Mahasiswa demo Panwaslu Karo

DEMO : Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Karo mendemo kantor Panwaslu Karo, Senin (08/11/2010). (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Lamban menangani Pemiluda Karo yang dinilai sarat kecurangan, Panwaslu Karo terus menuai kecaman dari berbagai pihak. Kali ini, puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Karo mendemo kantor Panwaslu Karo, Senin (08/11/2010).

Dalam orasinya, mereka mendesak agar Panwaslu secepatnya mengungkapkan pelanggaran dan kecurangan selama proses tahapan Pemilukada digelar. Menurut mereka, insiden berdarah yang terjadi di Berastagi, Senin (1/11) lalu itu, juga imbas dari Pemilukada Karo.

Terjadinya kerusuhan-kerusuhan berhubungan dengan proses demokrasi di Karo merupakan sebagai efek dari Pemilukada di Karo, tukas seorang mahasiswa.

Sejumlah pelanggaran dalam pesta demokrasi di Karo ini, menurut mereka antara lain ditemukannya formulir C6 sebanyak 2459 lembar yang tidak dibagikan KPPS di Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe, money politic dan banyaknya pemilih-pemilih siluman yang melakukan pencontrengan lebih dari sekali.

Untuk itu, mahasiswa menuntut Panwaslu Karo untuk mengkaji dan menindaklanjuti laporan masyarakat tentang pelanggaran dan kecurangan tersebut. Mereka juga mendesak KPUD Karo untuk bekerja maksimal dan mempertahankan independensinya.

Pantauan KAROPress, meski telah menyampaikan orasi dan berulang kali meminta untuk berdialog langsung dengan Ketua Panwalu, Morris Sembiring atau anggota, Berlian br Tarigan dan Nggeluh Sembiring, namun tidak digubris.

Akhirnya, mahasiswa beramai-ramai membeli nasi dan makan bersama. Sisa-sisa makanan tersebut dikumpulkan dan dilemparkan ke kantor Panwaslu Karo sambil berteriak, sisa makanan ini yang pantas untuk kalian semua, sebelum membubarkan diri secara tertib. (kp/adm)

One Response to Mahasiswa demo Panwaslu Karo

  1. Hery Kaban (Via FB) says:

    gmn kalau nnt2 tau .. kalau yg dilempari makananan itu masih saudara .. walah2 heheheh … stop anakirme !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: