Puluhan ibu-ibu datangi Mapolres Karo

PULUHAN ibu-ibu saat mendatangi Mapolres Karo. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Puluhan ibu-ibu bersama sejumlah mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Mahasiswa Aliansi Demokrasi mendatangi Mapolres Karo, Selasa (02/11/2010).

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan 15 orang pengunjuk rasa yang diamankan petugas saat terjadinya bentrokan antara kepolisian dan warga di Berastagi, Senin (01/11/2010).

Pantauan KAROPress, kedatangan massa tertahan di pintu gerbang Mapolres Karo yang dijaga ketat personil kepolisian. Memanfaatkan situasi itu, mereka melakukan orasi yang mendesak Polres Karo untuk membebaskan 15 pria yang ditahan.

Sementara, beberapa orang ibu-ibu meminta kepada petugas untuk diperbolehkan bertemu dengan pengunjuk rasa yang diamankan tersebut. Pasalnya, beberapa diantara pengunjuk rasa, adalah keluarga mereka.

Menanggapi ini, Wakapoles Tanah Karo, Kompol J Situmorang, mengatakan, belum dapat mengabulkan permintaan warga untuk membebaskan ke-15 pria yang diamankan tersebut. Pasalnya, mereka tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Karo.

Keinginan ibu-ibu untuk menjenguk mereka, boleh. Diizinkan, tapi dengan syarat harap bersabar menunggu dengan tertib. Tolong berikan nama-nama yang ada keluarganya di sini agar kami cek lebih dulu sesuai dengan data yang ada pada kami, ujar Situmorang.

Selanjutnya, beberapa diantara massa yang berada di pintu gerbang secara tertib menunggu panggilan. Setelah kepolisian melakukan penyesuaian, ibu-ibu itu pun dipertemukan dengan keluarganya di salah satu ruangan di Mapolres Karo. Usai pertemuan itu, mereka membubarkan diri dengan tertib. (kp/adm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: