Sepuluh cabup Karo sepakati Pilkada Damai

FOTO BERSAMA : Sepuluh Cabup Karo foto bersama usai penandatanganan kesepakatan Pilkada Karo damai di Hotel Sibayak Berastagi. (KAROPress/Adhif)

Berastagi (KAROPress)

Sepuluh pasangan calon bupati-wakil bupati Karo 2010-2015 menandatangani kesepakatan Pilkada Kabupaten Karo damai serta menyatakan siap kalah dan siap menang di Hotel Sibayak Berastagi, yang digelar Polres Karo, Selasa (28/09/2010).

Penandatanganan tersebut diikuti seluruh pasangan yaitu pasangan Siti Aminah br Perangin-angin Sumihar Sagala, Riemenda Jamin Ginting-Aksi Bangun, Sumbul Sembiring DepariPaham Ginting, dan Roberto SinuhajiFirman Amin Kaban.

Selanjutnya, Abednego Sembiring-Sanusi Surbakti, Nabari Ginting-Paulus Sitepu, Petrus Sitepu-Kornalius Sembiring, Muhammad Ramli Purba-Roni Barus, Kena Ukur Karo Jambi Terkelin Brahmana dan pasangan Andi Natanael Ginting-Fakhri Samadin Tarigan.

Mereka melakukan penandatanganan kesepakatan bersama pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam rangka menciptakan situasi yang damai, aman, tertib pada pelaksanaan pemilu kepala daerah Kabupaten Tahun 2010.

Naskah kesepakatan itu memuat pernyataan di antaranya, mentaati dan menepati jadwal, waktu dan tempat kampanye rapat umum maupun di luar rapat umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2010 yang disepakati oleh pasangan calon dan tim kampanye.

Menolak dan menentang setiap tindakan kekerasan dan anarkisme, bentrok fisik, money politic serta menghindari segala bentuk pelanggaran maupun tindakan anarkis yang merugikan semua pihak baik.

Mematuhi dan melaksanakan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan keputusan KPUD Kabupaten Karo No: 05/ KPU-KK/ Pilkada/ V/ 2010, tentang pedoman tekhnis kampanye pada pemilukada dan wakada Kabupaten Karo 2010 dengan berkoordinasi kepada Pemkab Karo dan Polres.

Selanjutnya, mematuhi peraturan tentang lokasi pemasangan alat peraga kampanye pemilukada Karo 2010 serta melaksanakan pembersihan alat peraga kampanye masing-masing pasangan calon pada masa tenang hari pertama dan hari kedua untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Setiap pasangan beserta tim kampanye juga diminta mendukung sepenuhnya hasil pemilukada Karo 2010 sesuai dengan pilihan rakyat dengan berjiwa besar siap menang dan siap kalah, kemudian siapapun yang menang tetap didukung oleh semua pihak demi terciptanya pembangunan di segala bidang.

Kemudian akan mengutamakan persatuan dan kesatuan serta menjaga suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada. Berikutnya menyatakan siap kalah dan siap menang dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2010 ini. (kp/adm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: