Terkait CIMB Niaga, Polres Karo gencar razia

Kapolres Karo, Agung Prasetyoko. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Pasca penangkapan perampok Bank CIMB Niaga Cabang Aksara oleh Tim Densus 88 Mabes Polri, Polres Karo menggelar razia secara intensif di kawasan yang dicurigai sebagai pelarian tersangka, khususnya di daerah perbatasan.

“Polres Karo tetap melakukan razia di daerah perbatasan Kabupaten Karo. Pos Polisi di Kecamatan Lau Baleng yang berbatasan Aceh Tenggara tetap dioptimalkan. Razia ini dilakukan untuk menyisir keberadaan para pelaku perampokan yang masih buron dan melarikan diri ke daerah ini,” ujar Kapolres Karo, AKBP Ig Agung Prasetyoko di Kabanjahe, Selasa (21/09/2010).

Sebanyak 30 personil Brimobdasu yang bertugas di-Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sumut juga melakukan pengawasan di daerah perbatasan Kabupaten Karo untuk mempersempit ruang gerak dari sejumlah pelaku perampokan yang yang masih buron.

Untuk memaksimalkan penyisiran, imbuhnya, Polres Karo juga telah melakukan kerjasama dengan Polres Aceh Tenggara. Selain itu, orang nomor satu di Polres Karo ini meminta masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada orang yang dicurigai ke Polsek terdekat.

“Kami akan segera menindaklanjutinya. Keberhasilan Polri untuk mengungkap kejahatan maupun teroris tidak terlepas dari bantuan dari masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, dari tiga lokasi berbeda, Minggu (19/9) hingga Senin (20/9), tim Densus 88 Mabes Polri berhasil menangkap perampok Bank CIMB Niaga Cabang Aksara Medan, 15 ditangkap hidup-hidup ditambah 3 tersangka yang tewas tertembak. Sementara, 15 lagi masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: