Amelia Ahmad Yani mendatangi DPRD Karo

Amelia Ahmad Yani saat mendatangi KPUD Karo, Jumat (20/08/2010). (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Ketua umum Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Amelia Ahmad Yani bersama sejumlah pengurus DPP dan DPW PPRN, mendatangi langsung KPUD Karo di Kabanjahe untuk memberi dukungan kepada pasangan Balon Bupati Wkl Bupati Karo 2010-2015, Robert Valentino-Saymaratha Raja Bana Purba.

Pantauan KAROPress, kehadiran ketua umum DPP PPRN yang didampingi Robert Valentino Tarigan Saymarata Rajabana Purba ke KPU Karo, diterima anggota KPUD, Jesaya Pulungan, Lotmin Ginting dan Sidharta Perangin-angin.

Sekjen DPP PPRN, Maludin Sitorus, mengatakan, kehadiran DPP dan DPW PPRN ke KPUD Karo, untuk memberi penegasan tentang kepengurusan DPD PPRN Kabupaten Karo yang sah dalam mendukung calon kepala daerah bersama dengan sejumlah parpol lainnya dalam Koalisi Karo Bersatu.

Dikatakannya, pengurus DPD PPRN Kabupaten Karo yang sah adalah yang ketua dijabat oleh Jiwa Surbakti, sekretaris Hotler Silitonga, bendahara Rustam Efendi Hasibuan sesuai dengan SK DPW PPRN Provinsi Sumatera Utara Nomor : 069/SK/DPW-PPRN/SU/VII/2010 tanggal 26 Juli 2010 dan ditegaskan oleh SK DPP PPRN Nomor : 217B/A.1/DPP-PPRN/SK-DPD/VII/2010,tanggal 27 Juli 2010.

Sedangkan untuk kepengurusan DPW PPRN Provinsi Sumatera Utara yang sesuai dengan SK DPP PPRN Nomor 151/A.1/DPP-PPRN/SK/III/2010 tanggal 30 Maret 2010, ketua Jumongkas Hutagaol, sekretaris Mangatur Tobing dan bendahara Nurbaya Damanik.

Calon bupati dan Wakil Bupati Karo yang didukung oleh PPRN adalah Robert Tarigan, sebagai calon Bupati Karo dan Saymarantha Raja Bana sebagai Calon Wakil Bupati Karo, tukas Sitorus.

DPP PPRN menilai KPUD Karo membuat keputusan yang salah me-TMS-kan pasangan yang didukung PPRN tanpa melakukan verifikasi ke sekretariat DPP PPRN. Hal itu, katanya, diperkuat dengan hasil klarifikasi Panwaslukada kabupaten Karo ke DPP PPRN pada tanggal 15 Agustus 2010 pkl 19.45 Wib, yang ditanda tangani ketua Panwaslu Karo Moris Sembiring.

Pertemuan tersebut sempat berlangsung panas. Pasalnya, sejumlah pengurus PPRN yang hadir ditempat pertemuan sempat terlibat emosi dengan anggota KPUD Karo. Mereka menilai, KPUD Karo tidak becus memverifikasi dualisme kepengurusan PPRN Kabupaten Karo dalam mendukung balon kepala daerah, yang hingga saat ini belum pernah datang ke kantor DPP PPRN yang terdaftar di kementerian hukum dan HAM RI di Jl. Kota Bumi No.11 Kebun Melati Jakarta pusat.

Selain itu, seorang pengurus DPW PPRN menuding KPUD Karo telah menerima uang dari pasangan lainnya yang juga didukung PPRN versi kepengurusan lain. Sehingga tidak memverifikasi PPRN Kabupaten Karo yang mendukung pasangan lain ke sekretariat DPP PPRN yang diketuai Amelia A Yani.

Anggota KPUD Karo, Lotmin Ginting, langsung menjawab tudingan itu. Siapa yang menerima uang itu coba saudara sebutkan, ujarnya. Namun, pengurus PPRN itu tidak langsung menjawabnya. Nanti kami buktikan, hal tersebut sudah kami adukan ke polisi, balasnya.

KPUD Karo juga mengakui bahwa pihaknya belum mendatangi sekretariat PPRN yang berada di Jl. Kota Bumi No.11 Kebun Melati Jakarta Pusat untuk memverifikasi. Tetapi datang ke salah satu kantor di daerah Cililitan Jakarta, tukasnya. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: