PPPI Karo : Tidak Ada Dualisme. Kami usung Riemenda-Aksi

PRESSCON : Riemenda - Aksi saat menghadiri konferensi pers di sekretariatnya, Ersada Center. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Terkait beredarnya kabar tentang adanya dualisme dukungan, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) Kabupaten Karo, menyatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pasangan Riemenda GintingAksi Bangun.

Tidak ada dualisme dukungan PPPI dalam pencalonan Bupati Karo, tapi kalau berbeda pandangan itu sah-sah saja, ujar ketua DPC PPPI Kabupaten Karo, Ramlan Tarigan, menjawab KAROPress dalam konferensi pers yang digelar di Riemenda- Aksi Centre, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Selasa (17/08/2010).

Hal ini ditegaskan Ramlan setelah munculnya dugaan bahwa ditubuh parpol tersebut telah terjadi dualisme dukungan dalam pencalonan. Pasalnya, PPPI juga terdaftar di KPUD Karo mengusung pasangan Persadaan GirsangImanuel Ginting Munthe di 30 menit menjelang pendaftaran berakhir pada Kamis (5/8) lalu.

Dikatakan Ramlan, untuk menguatkan dukungan terhadap Riemenda-Aksi, pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari pengurus DPP PPPI. Surat itu ditandatangai ketua Umum Daniel Hutapea dan sekjen PPPI, Rudi Prayitno, bernomor 365/S.Kel/DPP-PPPI/VIII/2010 prihal penegasan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Dalam surat itu disebutkan, bahwa DPP PPPI telah memberikan mandat kepada Ramlan Tarigan untuk mencalonkan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karo provinsi Sumatera Utara yaitu kepada pasangan Riemenda Ginting dan Aksi Bangun.

Surat ini menguatkan dukungan kita terhadap pasangan Riemenda-Aksi. Saya katakan sekali lagi, tidak ada perpecahan dalam tubuh PPPI, tukas Ramlan, yang parpolnya memiliki dua kursi di DPRD Karo dengan 6.710 suara sah ini.

Selain itu, Ramlan juga menegaskan, bahwa SK dirinya selaku ketua DPC PPPI Kabupaten Karo juga tidak pernah dicabut. Namun, hanya sempat dibekukan selama satu minggu. Pencabutan SK tidak pernah dilakukan. Tapi , SK ketua DPC dibekukan selama satu minggu, bukan diberhentikan. Tapi sudah dicairkan. Hal itu juga disebutkan disurat ini, pungkasnya.

Dukungan putra pahlawan

Sementara itu, ketua tim Pemenangan Riemenda-Aksi, Tampak Tuah Kita Ginting, menambahkan, bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan Riemenda-Aksi dalam upaya meneruskan cita-cita pejuang terdahulu yang belum terlaksana.

Kami meminta kepercayaan dari masyarakat kepada anak pejuang. Kami tidak akan mengotori nama orang tua kami, ujar Tuah Kita, yang merupakan anak kandung pejuang, Selamat Ginting yang popular disebut Pa Kilap Sumagan.

Seperti diketahui, Riemenda Ginting merupakan putri tertua mantan Pangdam I Bukit Barisan yang juga mantan Dubes RI di Kanada, Letjen Jamin Ginting. Sementara, pasangannya, Aksi Bangun adalah putra pejuang Payung Bangun (Harimau Liar), mantan anggota DPRD Sumut periode 1999-2004 juga cucu Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Gara Mata). (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: