128 napi di Karo dapat remisi

REMISI : Ketua PN Kabanjahe, Yohanes Priyana, saat myerahkan surat remisi secara simbolis di Rutan Kabanjahe. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Sebanyak 128 narapidana penghuni rumah tahanan Kabanjahe di Kabupaten Karo mendapatkan remisi kemerdekaan. Sembilan orang napi dinyatakan bebas karena masa tahanannya habis. Namun, tiga diantaranya tidak dapat dibebaskan karena tidak sanggup membayar denda Rp. 1 Juta.

Ketiga narapidana itu selanjutnyaakan menjalani hukuman tambahan antara 2-3 bulan, ujar ketua PN Kabanjahe, Yohanes Priyana, di komplek Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabanjahe, Selasa (17/08/2010).

Sebelum pemberian remisi secara simbolis kepada dua orang napi, Yohanes membacakan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia , Patrialis Akbar.

Dikatakannya, untuk narapidana yang mendapatkan remisi, jumlahnya bervariasi, mulai satu sampai lima bulan. Mereka yang berhak adalah yang sudah memenuhi persyaratan, misalnya menjalani sepertiga dari hukuman yang dijatuhkan dan berkelakuan baik selama berada di dalam rutan

Bagi yang yang belum mendapat remisi, agar terus memperbaiki kelakuannya, katanya.

Selain itu, Yohanes meminta para napi agar terus mengasah keterampilannyaselamamenjalani hukuman agar saat keluar dari penjara, bisa menjadi bekal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun sebagai mata pencarian. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: