9 Pasangan mendaftar ke KPUD Karo

Kabanjahe (KAROPress)

Menjelang berakhirnya pendaftaran balon Bupati Karo, 5 Agustus 2010 pukul 00.00 Wib mendatang, KPUD Karo semakin ramai didatangi balon-balon Bupati Karo yang mendaftarkan diri didampingi puluhan pendukung dan simpatisannya.

Catatan KAROPress, hingga Selasa (03/08/2010) malam, sebanyak sembilan pasangan bakal calon (balon) Bupati Karo resmi mendaftar ke KPUD Karo. Dari sembilan pasangan ini, enam diantaranya maju melalui jalur partai politik (parpol) dan sisanya melalui jalur perseorangan.

Kena Ukur Karo Jambi Surbakti-Terkelin Brahmana merupakan pendaftar pertama yang datang pada,Sabtu (31/7) sore. Pasangan ini diusung PKPB, Partai Gerindra, PKPI, PIB, Partai Merdeka, Partai Buruh, PPIB, PNBK, PKB, PPI, PBB dan Partai Merdeka, diantaranya memiliki 6 kursi di DPRD Karo dan partai non kursi di DPRD dengan total suara sah 32.763 suara,

Kemudian, pasangan Robert Valentino TariganSaymarantha Suceprilias, pada Minggu (1/8). Pasangan ini didukung Partai Damai Sejahtera (PDS) yang memiliki satu kursi di DPRD Karo serta parpol non kursi, diantaranya PPRN, Partai Karya Perjuangan, PPD, Partai Kedaulatan, PPDI, PDP, PBR, PMB dan Partai Serikat Indonesia (PSI), sehingga jumlah suara sah 24.457.

Keesokan harinya, pasangan Abednego Sembiring-Sanusi Surbakti dari jalur perseorangan dengan dukungan 14.166 KTP pemilih. Namun dukungan tersebut masih kekurangan minimal 2.677 KTP pemilih untuk memenuhi persyaratan sebagai calon.

Dihari yang sama, menyusul pasangan Sumbul Sembiring-Paham Ginting yang didukung dua parpol yang memiliki 6 kursi di DPRD Karo, yakni Partai Indonesia Sejahtera yang memiliki 3 kursi dan Partai Amanat Nasional 3 kursi, dengan jumlah suara sah 13.819 suara.

Kemudian, Ramli PurbaAries Ekelesia Sebayang, yang diusung 8 parpol yang diantaranya memiliki 3 kursi di DPRD Karo. Parpol tersebut adalah Partai Barnas, Partai Patriot, Partai Pelopor, ketiganya memiliki satu kursi di DPRD Karo, serta PPRN, PKS, PKDI, PPP dan PDP. Jumlah suara sah 29.443 suara.

Pasangan Riemenda Br Ginting Aksi Bangun menyusul mendaftar yang diusung 3 Parpol yang memiliki 6 kursi di DPRD Karo, yakni Partai Demokrat, PDK dan PPPI, masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Karo. Jumlah suara sah 23.401 suara.

Pada siang tadi, pasangan Siti Aminah Br Perangin-anginSumihar Sagala mendaftarkan diri KPUD Karo. Pasangan ini diusung partai tunggal, PDI Perjuangan yang memiliki jumlah suara sah 22.012 suara.

Selanjutnya, mendaftar pasangan Roberto Sinuhaji-Firman Amin Kaban dari jalur perseorangan yang didukung 14.449 KTP pemilih. Namun, dukungan ini belum mencukupi dan mesti menambah sedikitnya 2.394 dukungan.

Terakhir, pasangan Andi Natanail Ginting Manik-Fakhry Samadin Tarigan yang juga dari jalur independen dengan dukungan 12.927 KTP pemilih. Pasangan ini juga mengalami kendala serupa, kekurangan 3.916 KTP pemilih.

Diperkirakan, jumlah ini akan terus bertambah mengingat masih ada balon bupati dan wakil Bupati Karo yang selama ini gencar mengkampanyekan diri menjadi balon Bupati Karo belum mendaftarkan dirinya. (kp/reg)

2 Responses to 9 Pasangan mendaftar ke KPUD Karo

  1. Ermandto says:

    Siapa pun nanti terpilih, sama saja.,.
    Respon dan tanggapan masyarakat yang spontanitas demikian sangat benar dan tidak dapat disalahkan melihat fakta dan prilaku-prilaku para pemimpin yang setelah menduduki posisi sebagai Bupati dan Wakilnya atau bapa rakyat sirulo kontradiksi dengan visi-misi atau janji-janjinya semasa belum menduduki jabatan itu.Dan hal ini sudah terjadi terulang kali bukan hanya di Karo ini saja. Secara Nasional umumnya juga begitu.Visi dan misi sudah bagus, tetapi masih ada yg ketinggalan yakni Masalah jaminan kesehatan (Rh.Sakit dan pengobatan) dan Kebersihan Masyarakat Karo tdk disentuh disini. Kalau sudah tdk sehat apa yang mau diperbuat kujuma?? Air bersih dari jaman baheula masih jadi masalah di Kabanjahe khususnya, dan di Karo umumnya.Nggak usah muluk muluklah kalau mau jadi pemimpin yang baik.Memang utk membenahi Tanah karo bukan seperti makan cabai lacina. Sim salabim langsung jadi,Tapi prioritaskanlah lebih dulu yg paling penting utk kesejahteraan masyarakat kita..

  2. inji says:

    halo karopress,, tolong berita-berita terbaru pilkada tanah karo di muat terus ya,.,.??
    soal nya saya mngikuti berita pilkada ini,..,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: