Pilkada Karo disusupi makelar KTP?

Kabanjahe (KAROPress)

Sejumlah warga desa Naga Lingga kecamatan Merek kabupaten Karo menduga ada makelar KTP untuk memenuhi kebutuhan bakal calon bupati independen dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati Karo 2010.

Pasalnya, warga merasa heran dan memprotes namanya yang dimasukkan dalam mendukung salah satu pasangan bakal calon Bupati Karo Periode 2010-2015. Apalagi, identitas diri itu tidak pernah mereka berikan untuk hal yang berkaitan dengan pilkada.

Kami kaget sekaligus sedih melihat ini. Masih dalam pelaksanaan tahapan pun balon itu sudah berbuat curang dan penuh kebohongan, ujar Ceker Lingga, warga desa Naga Lingga kecamatan Merek kabupaten Karo, di Kabanjahe, Kamis (15/07/2010).

Ceker mengungkapkan, hal ini diketahuinya saat petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Naga Lingga mengadakan verifikasi nama-nama warga yang didaftarkan untuk mendukung pasangan balon Bupati Karo berinisial ANS dan SS.

Saya terkejut saat petugas PPS mempertanyakan keberadaan saya perihal dukungan terhadap balon bupati tersebut sesuai data yang ada pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo. Padahal, seingat saya hal ini tidak pernah saya lakukan apa lagi menandatangani surat pernyataan dukungan, tukasnya.

Untuk itu, ia berharap hal ini dapat ditelusuri pihak yang berkompeten, khususnya tentang jalur KTP tersebut hingga sampai ke KPUD Karo. Apalagi kalau sampai ada penyalahgunaan jabatan dari oknum-oknum tertentu, pungkasnya. (kp/reg)

2 Responses to Pilkada Karo disusupi makelar KTP?

  1. andreas says:

    bc k erbahan KTP p ergana 100 rbu sadar lh kena e pejabat tanah karo…kabupaten si deban 10 rbu ngnca pangani kena saja tai babi ena

  2. Ermandto says:

    Dari awal pengumpulan dokumen ini saja kita sudah menipu, apalagi nanti sudah jadi bupati,ditipunya nanti semua orang. Bisa bisa Tanah Karo Simalem pun nanti dijualnya sama penjajah Belanda. Apakah Pemimpin model kayak gini yg harus dipilih?? Enggo murmak kerine ei nake.Itulah makanya berapa kali kubilang dan kuingatkan :Hati-hati memilih!!! Pilihlah!! pemimpin yg jujur,adil,bijak dan siap melayani Rakyatnya.Jangan asal kita orang udah dikasi duit Calon yg nggak jelas bobot, bibit dan bebetnya kam pilih juga. Adi enggo bagekin bene kita kerina. Hari gini masih nggak jujur, Bujur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: