Pamit olahraga, berpisah selamanya

TERBUJUR : Sahnan Purba saat ditemukan warga terbujur kaku di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. (KAROPress/Adhif)

Mamaratih Br Sembiring (40), warga jalan Letjen Djamin Ginting kecamatan Kabanjahe, tidak sedikit pun menyangka saat suaminya, Sahnan Purba alias bapak Raya (60), berpamitan hendak olahraga berjalan kaki merupakan perbincangan terakhir keduanya.

Pasalnya, Mamaratih kaget saat diberitahu kepolisian bahwa suaminya telah berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe. Dia yang langsung mendatangi RSU Kabanjahe pun sontak menjerit kala mendapati suaminya yang sudah terbujur kaku.

Bapak…medak Kam..ula tunduh saja (Bapak bangun, jangan tidur saja), ratapnya, Rabu (14/07/2010) siang, sambil meraung-raung yang membuat suasana di ruang Instalasi Gawat Darurat menjadi penuh haru.

Didampingi putranya yang saat itu memakai seragam SMA, Mamaratih mengaku bahwa sekitar pukul 11.00 WIB tadi, suaminya berpamitan hendak olahraga kepada dirinya yang sedang berada dikamar mandi sedang mencuci pakaian.

Malah, ia sempat mengingatkan sang suami, agar tidak berjalan terlalu jauh, mengingat suaminya menderita sakit sesak napas. Ula kam ndauh erdalan (jangan jauh-jauh berjalan-red), ujarnya mengulangi pesannya kepada suaminya ketika itu.

Mamaratih juga mengaku, suaminya sempat mengutarakan niatnya hendak pergi ke sebuah bengkel di Kabanjahe untuk mencari sepeda motor bekas. Jika ada kereta itu maksudnya mau kami beli untuk dipakai ke ladang, katanya.

Sementara, informasi yang dihimpun dari lokasi, Sahnan Purba ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di trotoar dekat tong sampah depan Gereja GBKP Tiga Baru jalan Jamin Ginting Kabanjahe. Warga langsung melaporkannya ke Mapolres Karo. Selanjutnya, petugas membawa jasad korban ke RSU Kabanjahe guna pengambilan visum.

Kapolres Karo melalui Kasatreskrim, AKP Lukmin Siregar, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Dikatakannya, tidak ada ditemukan gejala atau tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Sementara kami simpulkan korban meninggal akibat sakit yang dideritanya, Namun demikian hasil visum dokter nanti akan menjadi acuan kami selanjutnya, pungkasnya. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: