PT MIL: Hanya satu bus yang masuk

Merek (KAROPress)

Pihak PT Merek Indah Lestari (MIL) membantah tentang adanya sebuah bus yang mengangkut 57 siswa sebuah SMA swasta di Medan terjun ke jurang di lokasinya. Sepanjang hari kemarin, hanya ada satu bus yang masuk berdarma wisata ke daerah itu.

Tidak ada (bus masuk jurang). Sepanjang kemarin, hanya ada satu bus pariwisata yang masuk kemari. Itupun membawa orang tua dan sudah keluar. Siswa sekolah tidak ada, ujar Chief Security PT MIL, Damanik, kepada KAROPress di Merek, Jumat (30/04/2010) dini hari.

Dikatakannya, pihaknya juga mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Apalagi sejumlah personil kepolisian juga melakukan penyisiran didaerah itu. Ada pihak kepolisian yang datang untuk mencari kebenaran kabar itu. Hasilnya nihil, akunya.

Damanik menambahkan, pihaknya juga tidak menyediakan penginapan. Sehingga, tidak mungkin ada wisatawan yang berkunjung dan menginap. Selain itu, PT MIL juga tidak memperbolehkan wisatawan untuk melakukan perkemahan.

KAROPress yang sempat mengitari PT MIL, tidak melihat adanya tanda-tanda yang menunjukkan ada bekas bus yang terjun ke jurang. Sepanjang jalan di lokasi itu terlihat ditanami pepohonan yang jaraknya saling berdekatan dan tidak terlihat adanya kerusakan.

Sebelumnya, warga dihebohkan adanya isu yang menyatakan bahwa sebuah bus yang mengangkut 57 siswa salah satu SMA swasta di Medan terjun ke jurang. Belum diketahui dari mana awal kabar ini bermula. Isu yang beredar di masyarakat, 5 orang dinyatakan tewas dan 8 diantaranya mengalami luka-luka.

Sementara, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, juga sempat menemui seorang pria yang mengaku keluarga dari seorang siswa yang berada di bus tersebut. Pria etnis Tionghoa yang enggan menyebutkan identitasnya ini mengaku bahwa salah seorang anak kerabatnya berada di bus tersebut. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: