PIPTK : Politik uang pada Pilkada Karo harus dihindari

Kabanjahe (KAROPress)

Semakin dekat menjelang Pilkada Karo 2010, sesuatu yang meresahkan masyarakat dalam kompetisi jabatan pemimpin di Karo dengan merebaknya isu politik uang. Cara ini dinilai sebagai upaya pencederaan demokrasi dan yang justru akan melahirkan pemimpin yang tidak tanggap terhadap kebutuhan rakyat.

Untuk itu kita harapkan masyarakat untuk tidak terbuai dengan cara ini. Politik uang pada Pilkada Karo harus kita hindari sejak dini dalam upaya mencapai Karo menjadi lebih baik, tukas ketua Perkumpulan Independen Pesikap Tanah Karo (PIPTK) kabupaten Karo, Robert Tarigan, kepada KAROPress di Kabanjahe, Selasa (20/04/2010).

Dikatakannya, banyak pihak menduga bahwa metode politik uang beserta turunan-turunannya telah dipergunakan secara efektif dan atraktif untuk memperdaya pemilih. Hal itu diperparah dengan sistem pendekatan balon kepada masyarakat, yang lebih ditonjolkan alat peraga, seperti spanduk atau baliho dengan beragam aksesoris.

Bukannya konsep-konsep perbaikan kesejahteraan rakyat maupun solusi mengatasi beragam persoalan yang dihadapi rakyat yang ditawarkan, katanya.

Robert menambahkan, balon yang hadir juga hendaknya menjadi generator yang mendorong demokrasi transparan, membangun idealisme kuat, membuang oportunistik dan watak borjuis serta mampu merekonstruksi perubahan rill yang dapat dirasakan langsung masyarakat

Kita merindukan sosok terpilih seperti ini yang menjadi bupati Karo 2010-2015, dia yang tidak terkontaminasi dengan watak penguasa, pungkas Robert. (kp/reg)

One Response to PIPTK : Politik uang pada Pilkada Karo harus dihindari

  1. fandi says:

    ini semua hanya dilema saja.mungkin belum waktunya masyarakat karo mengerti tentang perlunya pemilihan pemimpin yang bersih..karna saat ini,baik masyarakat maupun calon pemimpin masi melihat uang sebagai satu faktor sukses menjadi pemimpin.krn tanpa uang sama saja kalah sebelum berperang..tampaknya kita harus menunggu saat masyarakat merasakan bagaimana tidak baiknya pemerintah yang berdasarkan money politik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: