Sekretaris Golkar Karo meninggal mendadak

Kabanjahe (KAROPress)

Sekretaris DPD Partai Golkar Karo, Amanat Sembiring, meninggal dunia secara mendadak ketika mengikuti sidang Sinode GBKP di retreat center komplek Taman Jubelium GBKP desa Sukamakmur kecamatan Sibolangit kabupaten Deliserdang, Selasa (13/4).

Beliau meninggal dunia secara mendadak ketika mengikuti acara sidang Sinode GBKP di desa Sukamakmur. Diduga karena penyakit yang dideritanya, ujar ketua DPD Partai Golkar Karo, Paulus Sitepu saat dihubungi melalui ponselnya.

Paulus mengaku sangat kaget atas meninggalnya Amanat Sembiring, karena sebelumnya tidak memiliki keluhan. Atas kejadian itu, Paulus Sitepu merasa sangat kehilangan salah seorang sahabatnya yang selama ini dia percayakan sebagai sekretarisnya.

Secara pribadi dan atas nama keluarga besar DPD Partai Golkar Karo kami menyatakan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kami Amanat Sembiring, ujar Paulus.

Informasi yang dihimpun KAROPress, saat acara Sinode berlangsung, semua peserta mendapat arahan yang dibagi menjadi tiga kelompok. Amanat, dipilih sebagai sekretaris salah satu kelompok. Sejak awal, tidak ada tanda-tanda bahwasanya almarhum menderita suatu penyakit. Panitia juga menyediakan dokter jaga di lokasi itu.

Sebelum acara dimulai saya bersama Amanat dan teman-teman peserta lainnya masih ikut sarapan pagi yang sudah di sediakan panitia, ujar Fredi Bangun, teman almarhum satu kelompok saat acara sinode.

Saat mengikuti dikusi kelompok, katanya, raut wajah Amanat tampak cerah dan tidak ada mengalami keluhan apapun. Namun saat menulis, Amanat tiba-tiba roboh dari kursinya dan tersungkur kelantai.

Para peserta dan dokter yang ada di lokasi berusaha memberi pertolongan, namun nyawanya tidak tertolong lagi, ungkap Fredi. Selanjutnya, jasad Amanat Sembiring dibawa ke kediamannya di desa Ndokum Siroga kecamatan Simpang Empat.

Pada Pemilu Legislatif 2009 lalu, Amanat Sembiring merupakan Caleg dari Partai Golkar urutan kedua di wilayah pemilihan Karo II. Dari Dapem ini, Partai Golkar berhasil mendapatkan satu kursi atas nama Adil Bangun yang berada pada urutan satu.

Namun, calon terpilih, Adil Bangun meninggal dunia sebelum dilantik. Kemudian, direncanakan, Adil Bangun akan digantikan oleh Amanat Sembiring. Tapi, sebelum diadakan Pergantian Antar Waktu (PAW), Amanat Sembiring juga terlebih dahulu meninggal dunia. (kp/reg)

One Response to Sekretaris Golkar Karo meninggal mendadak

  1. jupy says:

    saya hanya mau meralat sedikit tulisan diatas..bahwasanya abang saya amanat sembiring SE.SH tidak tersungkur ke lantai.karena badannya langsung di tangkap Pdt,esra bukit.jd belum sempat tersungkur ke lantai.terimakasih

    KAROPress :

    Pernyataan tersebut kami dapatkan dari narasumber..
    namun, kami ucapkan terima kasih atas koreksinya…
    Bujur… Mejuah-Juah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: