Polda Sumut amankan 3 truk kayu dari Dairi

DIAMANKAN: Tiga truk yang diamankan oleh Poldasu. (KAROPress/Abdullah Lathif Manjorang)

Kabanjahe (KAROPress)

Diduga tidak memiliki dokumen yang lengkap, tiga truk sarat muatan kayu berkualitas ekspor yang telah dipotong-potong dengan ukuran sekitar 2 Meter, diamankan Direktorat Reserse Polda Sumut di kawasan kabupaten Dairi, Kamis (08/04/2010).

Ketiga unit truk jenis Mithsubishi Fuso yang di kaca depan bertuliskan Suka Dame dan memiliki nomor polisi BK 9596 LO, D 9408 VA dan D 9409 VA berikut supir dan kernet truk itu, untuk sementara menjalani pemeriksaan di Mapolres Karo.

Salah seorang anggota tim dari Poldasu tersebut yang ditemui KAROPress menyarankan agar menanyakan langsung kepada Kanit Tipiter Poldasu. Truk bermuatan kayu itu hanya titipan Poldasu di Mapolres Karo, ujarnya singkat.

Kapolres Karo, AKBP Ignatius Agung Prasetyoko, yang coba dikonfirmasi juga tidak berhasil. Menurut, sejumlah petugas di Mapolres Karo, kapolres sedang menerima tamu dan kemudian akan mengadakan rapat dengan para perwira Polres Karo.

Kanit Tipiter Polres Karo, Aiptu P Sitorus, mengatakan, bahwa penangkapan ini dilakukan oleh Direktorat Reserse Polda Sumut yang dipimpin Kompol A Siahaan. Sementara, Polres Karo hanya memberikan tempat untuk melakukan pemeriksaan kepada para supir dan kernet.

Supir dan kernet yang membawa muatan kayu termasuk barang buktinya masih dititipkan di Mapolres Karo. Selanjutnya akan dibawa ke Mapolda Sumut untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Jadi kita sama sekali tidak mengetahui penanganan kasus itu, pungkasnya. (kp/reg)

One Response to Polda Sumut amankan 3 truk kayu dari Dairi

  1. Hilmy Khoiri says:

    kapan ilegal loging ni akan berakhir😦 …

    nice posting bro..
    salam…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: