Golkar usung Nabari Ginting – Paulus Sitepu Pilkada Karo 2010

Nabari Ginting. (kabarindonesia)

Kabanjahe (KAROPress)

DPP Partai Golkar akhirnya menetapkan untuk mengusung pasangan Nabari Ginting-Paulus Sitepu pada Pilkada Karo, oktober mendatang. Hal tersebut sesuai dengan surat DPP Partai Golkar Nomor : R-37/Golkar/II/2010 tertanggal 8 Februari 2010, perihal pengesahan pasangan calon kepala daerah Karo.

Surat itu ditandatangani ketua umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham, yang dikirimkan kepada ketua DPD Partai Golkar Karo, ujar Paulus Sitepu yang juga ketua DPD Partai Golkar Karo ini di Kabanjahe, Sabtu (27/02/2010).

Dikatakannya, pengesahan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Karo tersebut sebagaimana surat dari DPP Partai Golkar berdasarkan, petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor : Juklak-2/DPP/Golkar/XII/2009, tertanggal 29 Desember 2009 tentang perubahan juklak-05/DPP/Golkar/IX/2005, tentang tata cara Pilkada dari Partai Golkar.

Keputusan itu juga dikuatkan hasil rapat tim Pilkada tanggal 25 Januari 2010 dan 8 Februari 2010 yang membahas pemilihan dan penetapan calon kepala daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, dipimpin ketua umum DPP Partai Golkar dan dituangkan dalam berita acara rapat tim Pilkada pusat.

Sehubungan dengan itu, imbuh Paulus, Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham menginstruksikan kepada ketua partai Golkar Kabupaten Karo untuk menindak lanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kami juga diminta mendaftarkan calon yang sudah ditetapkan ke KPU Kabupaten Karo sesuai dengan jadwal, tukasnya.

Paulus menambahkan, keputusan dari DPP Partai Golkar tersebut bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar. Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan rapat tim Pilkada dan keputusan ini, imbuhnya, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Untuk menindaklanjuti penetapan DPP Partai Golkar, Partai Golkar Sumut juga telah menginstruksikan kepada pengurus Partai Golkar kabupaten dan kota untuk melaksanakan Pilkada yang menindak lanjuti keputusan DPP Partai Golkar tersebut, pungkasnya. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: