Masyarakat Karo kurang minati Panwas Pilkada

Kabanjahe (KAROPress)

Masyarakat Karo dinilai kurang berminat untuk menjadi Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada. Hal ini terbukti dengan minimnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Kabupaten Karo di Universitas Quality Kabanjahe, Kamis (25/02/2009)

Padahal, KPUD Karo telah membuat pengumuman pendaftaran melalui surat kabar, radio dan selebaran ke kecamatan untuk diteruskan ke pedesaan, ujar anggota KPUD Karo, Jesaya Pulungan, saat dikonfirmasi.

Akibat minimnya yang berminat menjadi anggota Panwas Pilkada, imbuh Jesaya, maka di sejumlah kecamatan, jumlah yang mendaftar menjadi calon panwas, sama dengan jumlah personil yang dibutuhkan, yaitu 3 orang.

Dikatakannya, hingga akhir pendaftaran, yang mendaftar menjadi anggota panwas kabupaten berjumlah 13 orang dan panwas kecamatan 88 orang. Dari hasil seleksi administrasi, dinyatakan 79 orang untuk panwas kecamatan, dan 13 orang untuk panwas kabupaten berhak mengikuti ujian seleksi.

Sesuai dengan tahapan perekrutan anggota Panwas, maksimal 6 orang yang lulus ujian seleksi sesuai ranking untuk Panwas Kabupaten dan kecamatan, akan direkomendasikan ke KPU Provinsi untuk ditetapkan menjadi Panwas Pilkada, masing-masing sebanyak 3 orang, katanya. (kp/reg)

2 Responses to Masyarakat Karo kurang minati Panwas Pilkada

  1. Agnes says:

    Mungkin kurang paham

  2. Anonymous says:

    mungkin gajinya kekecilan ,,,,,,,,
    karna ngak sesuai dengan tugas yang dilaksanakan,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: