12 mahasiswa Akper Takasima pesta ganja

12 Mahasiswa Akper Takasima Berastagi beserta satu pemasok ganja, saat berada di Mapolres Karo. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Sebanyak 12 mahasiswa Akademi Perawat (Akper) Takasima desa Raya kecamatan Berastagi diciduk Unit Narkoba Polres Karo, saat pesta ganja di kawasan asrama Akper tersebut. Sementara, salah seorang diantaranya merupakan pemasok ganja.

Ke-12 tersangka masing-masing berinisial EAD (22), RBP (20), NS (21), GN (20), JFG (19), AR (23), MG (20), UKS (21), AB (20), IPG (20) dan MGS (21). Sementara, AS (22), warga Gang Rejeki Kabanjahe dinyatakan sebagaipemasok. Dari mereka disita barang bukti tiga amplop ganja.

Kasat Narkoba Polres Karo, Pierson Ketaren di ruang kerjanya, tadi siang, mengungkapkan, pesta ganja yang dilakukan pada Sabtu (20/2) malam sekitar pukul 23.00 wib itu merupakan inisiatif beberapa orang mahasiswa baru untuk mendapatkan keringanan dari seniornya saat pelaksanaan kegiatan Capping Day (Upacara pemasangan topi perawat & pengangkatan sumpah perawat, red).

Usul tersebut ternyata mendapat sambutan dari sejumlah siswa baru lainnya. Hal itu terbukti dari dikumpulkannya Rp 30 ribu per orang oleh 22 siswa tingkat I, untuk menggelar acara pesta ganja dan minuman tradisional tuak.

Sementara, senioritas tingkat II dan III yang mendapat tawaran tersebut, tidak menolak ajakan adik kelasnya. Malam harinya, mereka rencanakansecara matang untuk membeli tuak dan memesan ganja yang belakangan diketahui dipesan dari desa Batukarang kecamatan Payung.

Uang yang telah terkumpul Rp 660 ribu , lalu digunakan sebagai modal dasar untuk membeli tuak dan 15 amplop ganja kering. Selanjutnya, mereka mengkonsumsi barang haram tersebut di sekitar lokasi asrama.

Kemudian kita mendapatkan informasi dari warga tentang kegiatan itu. Tim kita segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan ternyata benar, ujar Ketaren.

Ditambahkannya, saat penggerebekan, mahasiswa tersebut sempat berupaya mengelabui petugas. Diantaranya, ada yang pura-pura tidur di kamar dan beberapa orang lainnya bersembunyi. Dengan menggunakan trik khusus, akhirnya Tim Unit Narkobakita berhasil mengidentifikasi mahasiswa yang mengkonsumsi ganja, pungkasnya. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: