Pakar Pangan desak KPUD Karo tangguhkan putusan MK

Kabanjahe (KAROPress)

Ketua Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) Kabupaten Karo, Ramli Sitepu, mendesak KPUD Karo untuk menangguhkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memenangkan PKPB untuk mengisi satu kursi DPRD Karo terkait perselisihan di Daerah Pemilihan II pada Pemilihan Legislatif 2009 lalu.

Pantauan KAROPress , kedatangan Ramli ke KPUD Karo, Senin (22/02/2010), diikuti beberapa pengurus partainya. Puluhan aparat kepolisian juga tampak mengawal aksi itu. Sambil membawa beberapa spanduk, mereka menilai, pihaknya merasa dirugikan atas putusan MK nomor : 60/PHPU.C-VII/2009 itu.

Sesuai hasil perolehan Pileg 2009, Pakar Pangan lebih unggul dari PKPB. Kami meraup 1284 suara, sementara PKPB 1217 suara. Kami berada berada diurutan ke delapan dari delapan kursi caleg. Sedangkan PKPB dibawah kami, ujar Ramli dalam orasinya dihalaman KPUD Karo.

Selain itu, ia mempertanyakan keputusan tersebut, dimana pada sengketa Pemilu 2009, caleg PKPB tidak turut serta sebagai pemohon ke MK. Yang menjadi pemohon dalam sengketa ini caleg dari PPRN, bukan PKPB. Untuk itu kami meminta putusan ini ditangguhkan, tukasnya.

Sementara, sejumlah wartawan yang mencoba mengkonfirmasikan hal ini kepada ketua KPUD Karo, Benyamin Pinem, merasa kecewa lantaran Pinem menolak untuk bertemu dan langsung menuju ruang kerjanya.

Anggota KPU lainnya, Jesaya Pulungan, Lot Peranginangin dan David Ginting juga enggan berkomentar. Sebaiknya ketua yang memberikan jawaban. Kalau kami, nanti bisa-bisa salah. Ketua kan ada, kecuali tadi dia (ketua KPUD Karo, red) tidak ada, ujar mereka. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: