BERSAMA ICAL : H Mimpin Sitepu saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, belum lama ini. (KAROPress/Istimewa)

Kabanjahe (KAROPress)

Pasangan Sumbul Sembiring Depari dan H Mimpin Sitepu merasa yakin akan mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dalam pencalonannya pada Pilkada Karo, Oktober mendatang.

Alhamdulillah. Sejauh ini masih sangat lancar. Dukungan semakin nyata. Insya Allah kita akan mendapatkan dukungan penuh dari Golkar. Hanya saja, di Golkar kita menunggu survei, ujar H Mimpin Sitepu saat berbincang-bincang dengan KAROPress di Kabanjahe, Kamis (11/02/2010).

Hal ini dipastikannya setelah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, belum lama ini. Dalam pertemuan itu, Akbar Tanjung memberi pesan bernada sinyal khusus kepadanya.

Ini kombinasi bagus sekali. OK, proses yang anda tempuh mulai dari daerah ke pusat sudah benar. Jika anda ke DPD, beritahu sudah ketemu bung Akbar. Mudah-mudahan sukses, Mejuah-juah, ujar Mimpin menirukan pesan Akbar Tanjung kepadanya.

Sekretaris Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung ini mengatakan, sebenarnya dukungan dari sejumlah parpol sudah cukup baginya untuk mencalonkan diri pada Pilkada nanti. Namun, kecintaannya sebagai politisi Golkar yang membuatnya terus berharap untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

Kita sudah didukung PIS, Gerindra dan Hanura. Bahkan, belakangan Partai Demokrat. Tapi, saya bertekad tetap meraih dukungan Golkar, ujar Sitepu yang mengaku telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Indonesia Sejahtera (PIS) Budianto di jakarta, Januari lalu.

Salah satu landasannya untuk berusaha meraih dukungan Partai Golkar untuk menjalin keharmonisan antara legislatif dan eksekutif jika mereka terpilih nanti. Ada empat kursi Golkar di DPRD dan salah satunya menjabat sebagai wakil ketua. Keadaan ini penting untuk mengharmoniskan eksekutif dan legislatif, tukasnya.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan tim suksesnya di Karo, Rabu (10/2). Dalam pertemuan yang digelar di Berastagi itu, imbuhnya, sejumlah tokoh lintas agama juga bersedia untuk memberikan sokongan kepada pasangan ini untuk bertarung pada Pilkada nanti.

Saya mencalonkan diri karena pesan dari seorang tokoh agama di Berastagi. Setelah musyawarah dan didukung keluarga, maka kami nyatakan siap untuk berjihad, pungkas muallaf pada 1977 ini. (kp/reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: