Bupati dan 8 Pejabat Pemkab Karo pelisiran ke Jerusalem

Bupati Karo, DD Sinulingga bersama istri (depan dua kanan) saat memberikan suaranya pada Pileg lalu. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Bupati Karo, Daulat Daniel Sinulingga, bersama delapan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Karo melakukan pelisiran ke Jerusalem selama 14 hari, terhitung sejak Senin (8/2) hingga Senin (22/2).

Pantauan KAROPress, pasca keberangkatan itu, membuat sejumlah PNS yang dipimpin pejabat tersebut menjadi tidak bergairah bekerja. Dilaporkan, sejumlah PNS terlambat masuk kantor, bahkan berkeliaran pada jam kerja.

Kedelapan pejabat tersebut, masing-masing Kepala BKD Kawar Sembiring, Kadis Kominfo dan PDE Perdana Sebayang, Kadis Kehutanan Timotius Ginting, Kaban Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Martin Sitepu.

Selanjutnya, Kepala BPMPD Salbiah Br Ginting, Kadis Pendapatan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Swingli Sitepu, Staf Ahli Bupati Sabar Perangin-angin dan Camat Berastagi Swingli Sitepu. Masing-masing didampingi suami dan istrinya.

Kabag Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo dan PDE Kabupaten Karo, Jonson Tarigan mengatakan, keberangkatan tersebut dalam rangka wisata rohani dengan biaya sendiri dan tidak dibebankan ke biaya negara.

Selama berada di luar negeri, bupati dan delapan pejabat tersebut cuti selama 14 hari kerja, terhitung sejak tanggal 8 sampai 22 Februari, ujar Jonson di Kabanjahe, Selasa (09/02/2010).

Menjelang berakhirnya masa jabatannya 27 Desember mendatang, Bupati Karo kerap kali melakukan perjalanan ke luar negeri, di antaranya ke Cina sebanyak dua kali, Belanda dua kali dan beberapa negara lainnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi A DPRD Karo, Sudarto Sitepu mengatakan, keberangkatan Bupati Karo bersama sejumlah pejabat lainnya ke Jerusalem sah-sah saja. Namun, dia mengharapkan hal tersebut jangan mengganggu aktivitas pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat.

Pejabat yang tidak ikut seperti Sekda, asisten dan pejabat SKPD lainnya dapat menginstruksikan kepada para PNS agar benar-benar dapat bekerja dengan baik dengan tidak berkeliaran pada jam kerja, pungkasnya. (kp/reg)

2 Responses to Bupati dan 8 Pejabat Pemkab Karo pelisiran ke Jerusalem

  1. +sadaDIM says:

    Kita jadikan Tanah Karo menjadi Tanah Kanaan, Tanah Perjanjian yang berlimpah berkat NYA. Amin Amin Amin…….

  2. lukas says:

    Puji Tuhan…Karo diberkati Tuhan Yesus
    Karo adalah Jerusalemnya sumatera>
    Tuhan Yesus adalah Tuhannya Orang Karo
    Haleluya….Hidup Pak Bupati…
    Mari kita doakan Tanah Karo dan kita serahkan kepada Tuhan Yesus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: