Buat onar, tewas dibacok di Terminal Kabanjahe

Kabanjahe (KAROPress)

Pergunaan Ginting, warga desa Lingga Julu kecamatan Simpang Empat kabupaten Karo tewas dibacok setelah melakukan keributandi terminal Kabanjahe, Kamis (04/02/2009) sekira pukul 16.30 WIB.

Informasi dihimpun KAROPress di lokasi, sebelumnya, korban yang ditaksir berusia 45 tahun itu membuat onar di terminal Kabanjahe didampingi seorang rekannya. Diduga dalam kondisi mabuk, ia berteriak sambil berjalan tanpa arah.

Kaca sebuah angkutan kota pun tak luput dari amukannya hingga pecah. Sang sopir yang tidak tahu permasalahan juga turut jadi sasaran. Selanjutnya, dengan tangan dilumuri darah karena terkena pecahan kaca, korban berjalan kesana kemari sambil berteriak-teriak seperti mencari seseorang.

Sementara, sejumlah warga mulaiketakutan melihat kelakuannya. Mereka berlarian dan berupaya menghindar dari amukan korban yang belakangan diketahui baru kembali dari Jakarta. Selang beberapa saat, beberapa orang mengejar dari belakang dan langsung membacoknya beberapa kali. Korban pun jatuh tersungkur di depan sebuah meja bola.

Kepolisian yang mendapatkan informasi adanya keributan, langsung melarikannya korban ke RSU Kabanjahe. Namun, meski sempat mendapatkan pertolongan, nyawa korban tidakterselamatkan lagi karena mengalami luka yang sangat parah,.

Jasad Pergunaan Ginting, saat berada di Rumah Sakit Umum Kabanjahe. (KAROPress/Adhif)

Kepada KAROPress, dr Robinson Sembiring yang menangani korban mengatakan, korban mengalami luka tusuk benda tajam di punggung sebelah kiri tembus hingga jantung, luka tusuk pada pelipis sebelah kiri dan empat liang pada bagian punggung lainnya.

Jasad Pergunaan Ginting selanjutnya dibawa anggota keluarganya ke kampung halaman setelah di visum di RSU Kabanjahe.

Kasat Reskrim Polres Karo, AKP Lukmin Siregar, yang dikonfirmasi KAROPress, membenarkan kejadian tersebut. Motifnya, karena korban melakukan keributan di terminal, ujarnya.

Lukmin menambahkan, dalam kasus ini, pihaknya telah menetapkan Paulus Karo Sekali (36) dan Tokyo Karo Sekali (32) sebagai tersangka. Keduanya merupakan kakak-adik warga desa Rumah Kabanjahe kecamatan Kabanjahe.

Tersangka terancam hukuman penjara 14 tahun, pungkas Lukmin. (kp/reg)

2 Responses to Buat onar, tewas dibacok di Terminal Kabanjahe

  1. sitepu says:

    emaka ula pertua tuaken senina,selamat jalan senina…

  2. Asep Satriana Adinegoro says:

    karo toop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: