Pejabat diminta optimalkan potensi bawahan

(KAROPress/Adhif)

(KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Menteri Agama Suryadharma Ali, meminta pejabat yang bertugas di lingkungan Departemen Agama untuk lebih memperhatikan potensi stafnya. Ia tidak ingin pejabat itu sampai membatasi, apalagi mengubur potensi yang dimiliki oleh stafnya.

Pimpinan di lingkungan unit kerja masing-masing agar memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para staf atau bawahannya untuk terus menggali dan mengoptimalkan potensi yang dimilikinya, ujar Menag dalam sambutan tertulis dibacakan Ka. Kandepag Karo, Mardinal Tarigan pada Peringatan Hari Amal Bhakti Departemen Agama ke-64 di Kabanjahe, Senin (04/01/2010).

Selain itu, ia juga meminta pejabat untuk memberikan peluang yang pantas kepada bawahannya untuk pengembangan diri bagi SDM yang berkualitas dan pemberian bimbingan yang optimal bagi SDM yang masih jauh dari harapan.

Mari kita ciptakan dan pelihara suasana kerja yang kondusif dan komunikatif, pintanya.

Disamping itu, didalam sambutannya, Menag juga menyinggung masalah KKN. Ia mengatakan Depag sebagai penyandang nilai-nilai agama, akhlak dan moral, seharusnya berada paling depan dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Bebas dari praktek KKN dan perbuatan melanggar hukum lainnya. Apalagi agama mengajarkan kepada kita untuk terus berbuat kebajikan dan meninggalkan perbuatan tercela, tambahnya.

Pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Departemen Agama, imbuhnya, tidak hanya menyangkut pembaruan organisasi, tata kerja dan administrasi yang harus memenuhi prinsip-prinsip Good Governance saja. Melainkan, harus menyentuh pembaruan sikap mental dan budaya kerja yang lebih baik.

Momentum Hari Amal Bhakti ini, harus kita jadikan pemacu untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tata kelola yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan sosial, demi meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa, pungkasnya. (kp/um)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: