BDI PT Arun Lhokseumawe salurkan kurban ke Karo

Kabanjahe (KAROPress)

Badan Dakwah Islam (BDI) Lhokseumawe yang merupakan salah satu lembaga yang berada di lingkungan PT Arun NGL menyalurkan delapan ekor lembu dan tiga kambing sebagai kurbannya untuk disebarkan ke sejumlah pedesaan di Kabupaten Karo.

Demikian Ketua Umum BDI, Tgk H. Abd. Razak, M.Ag didampingi penasehat, Tengku H Ibrahimsyah dan Ketua Majlis Tafsir Alquran (MTA) Kabupaten Karo, Ramlan Meliala, S.Pd, kepada KAROPress di Kabanjahe, Minggu (29/11/2009).

Razak mengatakan, dalam menyalurkan daging kurban tersebut, pihaknya melakukan kerjasama dengan Majlis Tafsir Al Quran (MTA) Kabupaten Karo. Pemotongan dilakukan secara bertahap, dimulai Jumat (27/11) dua ekor lembu, Sabtu (28/11) empat ekor lembu dan Minggu (29/11) dua ekor lembu.

Disebutkannya, daging kurban tersebut telah disalurkan ke sejumlah pelosok desa yang jarang melakukan pemotongan hewan kurban, diantaranya Masjid Al Ikhlas desa Sukadame dan desa Bunuraya kecamatan Tigapanah, Masjid Takwa desa Paribun kecamatan Barusjahe, desa Nageri kecamatan Munthe dan desa Kebayaken kecamatan Naman Teran.

Selain itu, imbuh Razak, BDI juga mengirimkan empat orang dainya untuk mengisi imam dan khatib pelaksanaan Shalat Idul Adha di Karo. Ia sendiri bertindak sebagai imam di Masjid Agung bersama Tengku Ibrahim Syah yang menjadi khatibnya.

Kemudian ustadz Usman Ahmad, S.Pd di Masjid Taqwa Muhammadiyah dan Ustadz Masrijal, S.Pd di Desa Paribun. Katanya.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan salah satu program BDI untuk meningkatkan perkembangan dakwah di kabupaten Karo. Sebelumnya, DMI juga aktif mengirimkan dai-dainya untuk melakukan bimbingan kepada umat Islam di Karo.

Kegiatan ini semua dilatarbelakangi tuntutan kondisi umat Islam disini masih sangat minim pengetahuan ke-Islamannya, aqidahnya lemah sehingga sangat mudah berpindah agama. Mudah-mudahan dengan sejumlah kegiatan kita, dapat meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan, pungkasnya. (reg-kbj)

One Response to BDI PT Arun Lhokseumawe salurkan kurban ke Karo

  1. hendra gunawan barus says:

    saya sebagai putra daerah desa paribun kec. Barusjahe mau meralat, bahwasanya di desa kami tidak ada Masjid Takwa seperti yg di beritakan, melainkan masjid al-ikhlas. Demikian sedikit saya ralat berita anda, agar tidak ada ppersepsi negatif dari pembaca yang mengetahui tentang desa paribun kec.Barusjahe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: