Anggota DPRD Karo “gerebek” kantor bupati”

Kabanjahe (KAROPress)

Menjelang acara serah terima Lembar Jawaban Komputer (LJK) hasil ujian CPNS Pemkab Karo ke Universitas Indonesia (UI), puluhan anggota Komisi A, B dan C DPRD Karo tiba-tiba mendatangi Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (25/11) sore. Pertemuan antara anggota dewan dan panitia pelaksana itu nyaris berakhir dengan kericuhan.

Pengamatan KAROPress, kejadian tersebut berawal saat panitia sedang menunggu seluruh LJK dikumpulkan di Aula Kantor Bupati Karo. Hadir saat itu ketua panitia Makmur Ginting, sekretaris panitia Ismail Ginting, Wakapolres Karo Kompol Juniar Simanjuntak dan empat orang tim panitia dari UI, masing masing ketua Jackson M Turnip dan anggota Wahyu, Yemine dan Mastiti.

Kemudian, tiba-tiba muncul puluhan anggota DPRD Karo yang langsung menemui dan menanyai pihak UI. Pihak UI pun memanggil Sekdakab Karo, Makmur Ginting. Tak mampu meladeni pertanyaan yang diajukan wakil rakyat tersebut, Makmur Ginting yang juga Sekdakab Karo ini, memanggil sekretarisnya, Ismail Ginting.

Frans Dante Ginting sebagai pembicara DPRD Karo, meminta panitia untuk menjelaskan tahapan pengiriman berkas LJK dari Kabanjahe sampai tiba di UI hingga pengumuman tiba. Mereka juga meminta untuk dilibatkan dalam pengawasan pengiriman berkas LJK hingga proses scanning komputer.

Menanggapi hal itu, Ismail Ginting mengatakan, saat proses serah terima usai, LJK sepenuhnya menjadi tanggung jawab UI dibawah pengawalan aparat Brimob Kelapa Dua Jakarta. Pemkab Karo sendiri tidak ada lagi ikut mengawasi pengiriman berkas LJK tersebut. Semuanya diserahkan ke UI, ujarnya.

Pernyataan ini membuat anggota DPRD Karo Frans Dante Ginting berang. Ia meminta kepada eksekutif agar panitia penerimaan CPNS ikut mendampingi ke Jakarta dan meminta DPRD dilibatkan mengawasi pengiriman berkas tersebut

Atas hal itu, Makmur Ginting langsung menengahi dan memerintahkan sekretarisnya, Ismail Ginting ikut mengantar dan mengawasi pengiriman LJK hingga ke Jakarta. Apabila anggota dewan ikut mengawasi silahkan, ujarnya.

LJK menginap di Medan

Sementara itu ketua tim panitia UI, Jackson M Turnip kepada KAROPress mengatakan, dari aula kantor Bupati Karo berkas LJK tersebut akan dibawa ke Medan dan menginap semalam di Hotel Novotel Jalan Cirebon Medan.

“Sekitar pukul 10.00 Wib besok baru akan kita bawa ke Jakarta dengan pesawat terbang,” ujar Turnip yang juga Kabag Umum Pusat Penelitian SDM dan Lingkungan Pascasarjana UI ini.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Karo, Ferianta Purba mengatakan pihaknya akan mengutus enam anggota dewan untuk mengawal dan menyaksikan pemeriksaan berkas LJK ke UI Jakarta. Enam perwakilan kita akan turut mengawasi proses tersebut, pungkasnya. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: