Konsep badan otorita, Danau Toba akan menjadi ikon wisata nasional

Danau Toba (wordpress)

Kabanjahe (KAROPress)

Pemkab Karo menyambut baik usulan pembentukan Badan Otorita Danau Toba untuk pengembangan ojek wisata yang dilindungi Undang-Undang, khususnya bagi enam kabupaten dan kota yang berada di kawasan Danau Toba, seperti kabupaten Simalungun, Humbahas, Tobasa, Samosir, Dairi dan kabupaten Karo

“Dengan terbentuknya Badan Otorita Danau Toba, maka Kabupaten yang tergabung didalamnya bakal menjadi salah satu ikon wisata nasional,” ujar Bupati Karo melalui Sekda, Ir Makmur Ginting MSi kepada KAROPress di ruang kerjanya, Senin (16/11).

Disebutkan, hal tersebut akan menguntungkan bagi Kabupaten Karo karena dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata bagi daerah ini. “Wisata bisa maju bila wisatawan bisa menjadikan daerah yang dikunjunginya sebagai living staying. Artinya, daerah yang dikunjungi itu dapat dirasakan sebagai tempat hidupnya,” katanya.

Makmur membandingkan, keindahan Danau Toba sebenarnya tidak kalah dengan objek wisata yang ada di Bali. Maka, dengan terbentuknya Badan Otorita Danau Toba, diharapkan wisatawan lokal maupun manca negara akan lebih betah untuk tinggal lebih lama.

“Bukan cuma sehari saja malah bisa sepekan yang otomatis PAD Karo dari sektor wisata semakin meningkat termasuk menunjang kesejahteraan warga di sekeliling objek wisata itu,” ujarnya

Sementara, terkait konsep strategi pembangunan nasional,kata Makmur, Karo merupakan salah satu daerah yang masuk dalam kawasan pengembangan dan pengelolaan kawasan metropolitan Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo (Mebidangro-red).

Sehingga, dalam mengembangkan Badan Otorita Danau Toba harus ada kesepakatan antara Pemrovsu dan Kabupaten lainnya untuk mengembangkan dan mengelola Badan Otorita Danau Toba. Pemprovsu dan Kabupaten lainnya harus satu persepsi dalam hal tata ruang untuk mengembangkan otorita Danau Toba baik dari segi perdagangan, industri, pelayanan transportasi skala nasional.

“Untuk mewujudkan Badan Otorita Danau Toba, harus terjalin koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemprovsu dan Kabupaten lainnya untuk duduk satu meja mensinergikannya,” tutur Makmur. (reg)

2 Responses to Konsep badan otorita, Danau Toba akan menjadi ikon wisata nasional

  1. Anonymous says:

    maap,gambarnya boleh saya ambil tidak yah???rencananya saya mau buat kalender untuk souvenir menikah dan gambar2nya itu mengenai keindahan alam indonesia……boleh tidak yah???kami berencana membuat 300 undangan saja…terima kasih

  2. Bapak Guru says:

    BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: