Mahasiswa UQ Kabanjahe galang dana untuk Sumbar


Seorang mahasiswa UQ Kabanjahe saat mencoba menggalang dana untuk Sumbar. (KAROPress/adhif)

SEORANG mahasiswi UQ Kabanjahe saat menggalang dana untuk Sumbar. (KAROPress/adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Puluhan mahasiswa Universitas Quality (UQ) Kabanjahe yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana Alam Sumatera Barat turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa yang melanda Sumatera Barat.

Pengumpulan dana yang dimaksudkan untuk menggugah masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Karo ini dipusatkan pada posko yang berada persis di depan kampus tersebut, di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Kita harapkan posko ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat Karo dan sekitarnya yang ingin menyalurkan bantuannya berupa uang maupun barang kebutuhan sehari-hari untuk saudara kita di Padang, ujar ketua Posko, Abdul Rahman Tarigan didampingi korlap, Robert Tarigan, kepadaKAROPress di lokasi posko, tadi siang.

Rahman menambahkan, posko tersebut telah dibuka sejak Selasa (6/10) dan rencananya akan berakhir pada Jumat (9/10). Seluruh bantuan yang telah dikumpulkan akan langsung mereka serahkan ke lokasi bencana.

“Kita bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Padang untuk mendistribusikannya. Saling tukar informasi dengan GMNI akan terus kita lakukan, tuturnya.

Dari aksi ini, Rahman menilai, masyarakat Karo ternyata sangat respek terhadap korban bencana gempa yang menelan ratusan korban tersebut. Pasalnya, setelah beberapa hari menggelar aksi, mereka terus mendapat dukungan dari masyarakat, baik moril maupun materil.

Bahkan, puluhan siswa-siswi yang kebetulan melintas juga turut membantu rekan-rekan mahasiswa yang lain untuk mengumpulkan bantuan tersebut, katanya.(reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: