Pasutri pengedar ganja ditangkap polisi


Kedua tersangka saat diperiksa polisi di Mapolres Karo. (KAROPress/Adhif)

Kedua tersangka saat diperiksa polisi di Mapolres Karo. (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Pasangan suami isteri (Pasutri) berinisial KKK (52) dan N br T (56), warga desa Buluh Pancur kecamatan Laubaleng kabupaten Karo diringkus Polres Karo setelah diketahui mengedarkan narkoba jenis ganja dikediamannya.

Kita amankan keduanya, Senin (05/10/2009) terkait kasus mengedarkan ganja, ujar Kapolres Karo melalui Kasat Reskrim AKP Lukmin Siregar kepada KAROPress, Rabu (07/10/2009).

Lukmin mengatakan, dari tersangka, disita barang bukti 125 paket ganja kering yang masing-masing dibungkus dalam potongan kertas koran seberat lebih kurang satu kilogram beserta satu ons serbuk ganja yang dibungkus dalam plastik hitam.

Aksi mereka diketahui setelah kita mendapatkan laporan masyarakat bahwa kediaman para tersangka sering dilakukan transaksi jual beli barang haram, katanya.

Sejumlah personil Polres Karo langsung diturunkan menuju kediaman tersangka dengan menyaru sebagai pembeli. Tersangka yang awalnya tidak mengetahui pembelinyapolisi, akhirnya tidak dapat berkutik setelah ditangkap bersama barang bukti.

Kepada petugas, KKK mengaku ganja yang dibungkusdalam potongan kertas koran dijualnya seharga Rp 10 ribu perbungkusnya dan baru memperoleh Rp 310 ribu dari usaha haramnya tersebut.

Ini baru saya lakoni empat bulan dan barangnya saya dapat dari Aceh Tenggara dengan harga Rp 700 ribu perkilogram. Untuk satu kilogram, dibagi menjadi 200 bungkus kertas dengan harga Rp 10 ribu per bungkusnya, akunya. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: