33 dari 35 anggota DPRD Karo dilantik

Ketua PN Kabanjahe, Bontor Aruan, melantik 33 dari 35 anggota DPRD Karo di Ruang Paripurna DPRD Karo Kabanjahe, Kamis (01/10/2009). (KAROPress/Adhif)

Ketua PN Kabanjahe, Bontor Aruan, melantik 33 dari 35 anggota DPRD Karo di Ruang Paripurna DPRD Karo Kabanjahe, Kamis (01/10/2009). (KAROPress/Adhif)

Kabanjahe (KAROPress)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Karo periode 2009-2014, resmi dilantik seusai mengucapkan sumpah anggota DPRD yang dipimpin ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Bontor Aruan, di Ruang Paripurna DPRD Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (01/10/2009.

Pantauan KAROPress, aparat kepolisian, tampak berjaga-jaga di setiap pintu masuk menuju gedung dewan yang bersebelahan dengan kantor Camat Kabanjahe. Seluruh anggota dewan terpilih tampak hadir mengikuti prosesi pelantikan.

Sebelumnya, ketua DPRD periode 2004-2009, Rapat Romanus Purba, mengajak undangan dan anggota DPRD terpilih untuk melakukan pengheningan cipta atas musibah gempa yang melanda Padang, Sumatera Barat dan meninggalnya salah satu anggota dewan terpilih, Adil Bangun pada Sabtu (26/9).

Untuk pengganti Adil Bangun, menunggu rekomendasi dari pimpinan dewan yang baru untuk diserahkan kepada KPUD Karo. Kemudian, satu kursi lagi menunggu pemberitahuan tertulis dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang diperebutkan PPRN, PKPB dan Pakar Pangan.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan), Jernih Tarigan mengatakan, ketua DPRD Karo sementara dijabat oleh Siti Aminah br Peranginangin dari PDI Perjuangan dan wakil ketua sementara, Ferianta Purba dari Partai Golkar.

Berikut nama-nama anggota DPRD Karo yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, tadi siang.

Effendi Sinukaban, Martin Luter Sinulingga, Siti Aminah Peranginangin, Sudarto Sitepu, Gilbert Ginting, Suranta Ginting, Masdin DT Ginting, ketujuhnya dari PDI Perjuangan. Ferianta Purba, Frans Dante Ginting dan Inganta Kembaren, ketiganya dari Partai Golkar.

Kemudian, Makmur Jambak, Harison Sitepu dan Sudirman Ginting, ketiganya dari PAN. Alar Karo-Karo dari PPIB, Rendra Gaulle Ginting dan Remita br Sembiring dari PDK. Sumihar Sagala dari Partai RepublikaN dan Join Fransisco Ginting dari Partai Pelopor.

Pengamat Sembiring dari Partai Hanura, Eka Jaya Sitepu dan Kena Ukur Surbakti dari PKPB. Suranta Sitepu dan Edi Ulina Ginting dari PPPI. Sentosa Sinulingga dari Partai Gerindra, Natanael Ginting dari Partai Barnas dan Perhiasen Triwati br Ginting dari PKPI.

Selanjutnya, Sarijon Bako dari Partai Damai Sejahtera, Saut Gurning dari Partai Patriot, Bantuan Purba dan Monni Pandia dari Partai Demokrat, Thomas Sitepu, Aceh Silalahi dan Onasis Sitepu, ketiganya dari Partai Indonesia Sejahtera. (reg)

One Response to 33 dari 35 anggota DPRD Karo dilantik

  1. mulia sembiring says:

    MAJUKAN TANAH KARO……JANGAN LUPA PERBAIKI/LEBARKAN JALAN RAYA DI SELURUH KARO, UNTUK MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN KARO. KHUSUSNYA JALAN RAYA KABAN JAHE KE TIGABINANGA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: