Dua bulan buron, warga Medan diringkus Polres Karo

Kabanjahe (KAROPress)

Setelah diburon selama dua bulan lebih,AS (54), warga Kelambir Lima jalan Binjai Medan diringkus Polres Karo di jalan Selamat Ketaren Kabanjahe, persisnya di depan RSU Kabanjahe, Kamis (10/09/2009).

Informasi yang dihimpun KAROPress di Mapolres Karo, penangkapan AS didasarkan adanya laporan dari Langkat Barus (64), warga Kabanjahe, tentang kasus penipuan yang dilakukan AS kepadanya dengan menggunakan modus hipnotis beberapa waktu lalu.

Keberadaan AS diketahui polisi setelah mendapat informasi dari korban sendiri. Barus mengaku melihat tersangka mondar mandir di seputaran RSU Kabanjahe yang diduga ingin mencari korban lainnya.

Saya masih mengenal dia (pelaku-red). Saat melihatnya di RSU Kabanjahe, saya langsung melapor ke Polres Karo, ujar Barus.

Barus mengaku, dia menjadi korban AS saat dalam perjalanan menuju perladangannya, Jumat (10/07) lalu. Saat itu saya disapa oleh seseorang. Kemudian, tanpa sadar saya mengikutinya terus berjalan hingga ke JalanSudirmanKabanjahe, katanya.

Saat tiba di lokasi, yang berada persis di depan Kabanjahe Plaza, imbuh Barus, teman AS mengaku mendapat sebuah pundi-pundi yang berisi seuntai kalung emas.

Kemudian, tanpa sadar saya menukarkan cincin emas saya dengan kalung tersebut. Dengan janji, apabila kalung tersebut saya jual, maka dia (pelaku-red) juga akan mendapat bagian, katanya.

Sesaat setelah pelaku pergi, Barus mengaku baru menyadari kalau kalung emas tersebut hanyalah imitasi. Akibatnya, saya mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta rupiah, akunya. (reg)

Leave a Reply

