Komisi C DPRD Karo : Tindak tegas oknum guru terlibat judi

RS (44). (KAROPress/AL Manjorang)

RS (44). (KAROPress/AL Manjorang)

Kabanjahe (KAROPress)

Penangkapan oknum guru berstatus PNS, RS (44), warga Gg Lau Kawar jalan Jamin Ginting Kabanjahe, yang terlibat perjudian dinilai telah mencoreng pendidikan di Kabupaten Karo. Sejumlah pihak meminta RS untuk diberi sanksi yang tegas atas perbuatannya tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Karo, Makmur Jambak, mengaku sangat mengecam perbuatan pelaku. Ia meminta Diknas Karo agar segera memberikan sanksi tegas kepada RS, yang merupakan guru di salah satu SMP di Kabanjahe.

Diknas harus memberikan sanksi yang tegas kepada oknum guru tersebut. Apalagi dia merupakan penyedia tempat perjudian itu, tutur Makmur kepada KAROPress, Senin (07/09/2009), di Kabanjahe.

Makmur mengatakan, hendaknya dengan diringkusnya oknum guru tersebut, dapat menimbulkan efek jera bagi tenaga pendidik yang lainnya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Selain itu, ia meminta Bupati juga harus memberikan tindakan yang tegas apabila oknum PNS dijajaran Pemab Karo melakukan tindakan kriminal. Sebab PNS, apalagi seorang guru merupakan tenaga pendidik yang seharusnya bisa menjadi teladan dan pengayom di tengah-tengah masyarakat. Bukannya melakukan hal yang melanggar hukum, katanya.

Senada dengan Makmur Jambak, ketua LSM Komite Pemantau Kinerja Pemerintah (KPKP), Ikuten Sitepu, mengatakan juga sangat menyesalkan tindakan RS. Seharusnya, kata Sitepu, seorang guru harus bisa menjadi teladan, baik saat berada di lingkungan sekolah, maupun di luar sekolah.

Saat di sekolah, dia mendidik anak-anak kearah yang baik. Sementara diluar sekolah juga harus bisa memberikan contoh terhadap masyarakat lingkungannya, ujarnya. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: