Nenek 85 tahun tewas dengan leher terputus dibantai perampok

Kitab br Sinuraya. (KAROPress/AL).

Kitab br Sinuraya. (KAROPress/AL).

Tigapanah (KAROPress)

Seorang nenek berusia 85 tahun, Kitab Br Sinuraya, ditemukan tewas dirumahnya, di desa Bunuraya Baru kecamatan Tigapanah. Korban ditemukan putra bungsunya, Dermawan Ginting dengan kondisi bagian tenggorokan leher terputus akibat sabitan benda tajam, Jumat (04/09/2009).

Informasi dihimpun KAROPress di lokasi, kematian nenek beranak tiga itu, pertama kali diketahui oleh putra bungsunya, Dermawan Ginting, sekira pukul 13.00 WIB, sekembalinya dari ladang saat ingin makan siang.

Awalnya, Dermawan keluar dari rumah untuk pergi ke ladang dan baru pulang saat hendak makan siang. Sesampainya di rumah, Dermawan menemukan neneknya sudah tewas. Seketika ia menghubungi besannya, Sari Sinuraya (62), dan selanjutnya menghubungi kepolisian.

Kapolsek Tigapanah, AKP JH Situmorang, melalui anggotanya Aiptu Bahagia Barus, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Sari Sinuraya, warga Desa Bunuraya yang merupakan besan Dermawan Ginting.

Untuk sementara, motif kematian korban diduga akibat perampokan. Ini melihat perabotan rumah tangga di lokasi dalam keadaan berantakan dan kain di dalam lemari juga berserakan. Cincin yang melekat pada jari manis korban juga tidak ada lagi, katanya.

Terkait pelaku pembunuhan itu, Barus mengatakan pihaknya tengah melakukan penyidikan. Mudah-mudahan kita optimis secepatnya kasus ini terungkap, ujarnya seraya mengatakan bahwa kematian korban diperkirakan, antara pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Ditempat terpisah, Sari Sinuraya (62) yang ikut membawa mayat korban ke RSU Kabanjahe mengatakan bahwa dia mengetahui kematian mertuanya itu setelah dihubungi oleh besannya, Dermawan Ginting. Saat memperoleh informasi itu, saya langsung datang ke rumah sembari menghubungi pihak kepolisian, katanya. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: