Kantor Bupati Karo diobrak-abrik kepdes

 Ruangan BPMD Kantor Bupati Karo paska diobrak-abrik Kepdes berinisial KS, Rabu (02/09/2009). (KAROPress/AL)

Ruangan BPMD Kantor Bupati Karo paska diobrak-abrik Kepdes berinisial KS, Rabu (02/09/2009). (KAROPress/AL)


Kabanjahe (KAROPress)

Pegawai yang bertugas di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kantor Bupati Karo dikagetkan aksi kepala desa terpilih Gurubenua, KS (37), bersama sekitar delapan orangrekannya yang tiba-tiba menyerang dan mengobrak-abrik ruangan kantor tersebut.

Aksi yang terjadi, Rabu (02/09/2009) sekitar pukul 14.30 Wib ini mengakibatkan inventaris ruangan seperti meja, kursi dan kaca ruangan hancur berantakan. Diduga aksi ini berkaitan dengan pemilihan kepala desa Guru Benua, Kamis (14/05) lalu.

Pasalnya, sesaat sebelum kejadian tersebut terjadi, ratusan warga desa Gurubenua Kecamatan Munthe Kabupaten Karo, mendatangi Kantor Bupati Karo untuk menyampaikan keberatan atas terpilihnya KS sebagai kepala desa terpilih.

Warga menilai, pemilihan kepala desa yang dimenangkan KS tersebut, bertentangan dengan Peraturan Bupati No. 07 tahun 2008. Dalam penjaringan balon, panitia tidak mencantumkan secara keseluruhan persyaratan-persyaratan yang akan dipenuhi.

Selain itu, warga juga mengaku menemukan adanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda yang digunakan panitia pemilihan, adanya pemilih dibawah umur dan pemilih yang bukan penduduk desa Gurubenua.

Hingga malam ini, keberadaan KS dan rekan-rekannya belum diketahui secara pasti. Pantauandilokasi, pihak aparat kepolisian masih berjaga-jaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: