Bupati Karo gelar buka puasa bersama

Kabanjahe (KAROpress)

Bupati Karo, DD Sinulingga, menggelar acara buka puasa bersama tokoh-tokoh agama, masyarakat dan ormas-ormas Islam se-Kabupaten Karo di Jambur Pemkab Karo, Minggu (21/08/2009).

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengharapkan jalinan persaudaraan dan budaya saling menghargai antar pemeluk agama yang berbeda bisa terus terjalin dengan baik. Tuhan itu satu, cuma cara menyembahnya yang berbeda, sesuai ajaran agama yang kita anut, ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengatakan sangat terharu mendengar sambutan para tokoh agama dalam acara itu yang menggambarkan eratnya persaudaraan dan tingginya toleransi antar umat beragama di daerahnya.

Saya sangat terharu mendengar kata-kata sambutan dari pimpinan dan pemuka agama tadi. Kiranya budaya saling menghormati ini terus terjalin di daerah kita, tambahnya lagi.

Untuk itu, Bupati meminta tokoh-tokoh agama tersebut rutin menggelar pertemuan untuk membicarakan persoalan umat. Untuk persiapannya, Bupati mengaku bersedia memfasilitasinya.

Hadir dalam acara itu, Ketua MUI Kabupaten Karo, Adnan Effendy Zainuddin, Kepala Kandepag Kabupaten Karo, Mardinal Tarigan, Ketua DPRD Karo, Rapat RomanusPurba, beserta ormas-ormas Islam dan pemuka agama di Kabupaten Karo.

PantauanWaspada Online, acara tersebut tampak berbeda dengan kegiatan buka puasa lainnya. Pasalnya, dalam acara ini tidak ada pembacaan ayat suci Al Quran dan tidak ada tausyiah seperti acara buka puasa pada umumnya. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: