Pemkab Karo diminta prioritaskan pembangunan pertanian

Kabanjahe (KAROpress)

Anggota DPRD Karo, Frans Dante Ginting, mengharapkan Pemkab Karo tetap memprioritaskan program dan kegiatan pembangunan dibidang pertanian untuk meningkatkan kapasitas produksi dan akses terhadap sumber daya produktif bagi masyarakat petani sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat akan dapat terwujud.

Ini kita minta karena sebagian besar masyarakat Karo masih berprofesi sebagai petani, tutur legislator Golkar ini kepada KAROpress usai penandatanganan nota kesepakatan antara Bupati Karo, DDSinulingga, dengan Ketua DPRD, Rapat RomanusPurba, tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD TA 2010, di Gedung DPRD Karo, Selasa (18/08/2009).

Selain itu, Dante meminta semua pihak tidak menginterpresikan macam-macam terhadap pengesahan KUA dan PPAS RAPBD Karo TA 2010. Tapi harus melihat sisi kepentingan pembangunan masyarakat agar pelaksanaanya tidak molor-molor seperti tahun-tahun anggaran sebelumnya.

Budaya tepat waktu pembahasan dan pengesahan perda APBD sudah saatnya diterapkan demi kepentingan masyarakat daerah ini, ujarnya.

Dante juga menilai tentang banyaknya keluhan masyarakat tentang kualitas pelayanan publik dari berbagai instansi. Ia mengharapkan Pemkab Karo segera meningkatkan kualitas SDM aparat yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga pelayanan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Bupati Karo, DDSinulingga, dan Ketua DPRD, Rapat Romanus Purba, menandatangani nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD TA 2010 senilai Rp 542.289.000.000,00 dengan rincian belanja tidak langsung Rp 392.483.800.000,00 dan belanja langsung Rp 149.805.200.000,00. (reg)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: