Upacara di Karo diguyur hujan deras

hujan_karo-press

Kabanjahe (KAROpress)

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-64 tingkat Kabupaten Karo yang dipusatkan di Stadion Samura Kabanjahe, tetap berlangsung khidmad meski diguyur hujan deras sejak pukul 08.00 Wib, Senin (17/8/09).

Pantauan KAROpress, sepanjang diadakannya upacara, tampak peserta dari kalangan PNS, mahasiswa, pelajar dan sejumlah ormas ini menggunakan payung, kecuali peserta dari TNI dan Pramuka. Sebahagian diantaranya menyaksikan upacara itu dari pinggir lapangan mencari tempat berteduh.

Pihak panitia berulang kali mengingatkan peserta untuk menunjukkan sikap nasionalisme bahwa upacara dibawah guyuran hujan belum seberapa dibanding dengan usaha meraih kemerdekaan dahulu. Himbauan ini membuat peserta kembali ke lapangan dan menyusun barisannya.

Bupati Karo, DD Sinulingga, yang bertindak sebagai inspektur upacara, tiba pada pukul 09.45 Wib. Bupati bersama para undangan tidak terpengaruh, karena mereka ditempatkan di bawah podium, sehingga terhindar dari guyuran hujan.

Entah karena kebetulan, hujan baru mereda saat Paskibraka Kabupaten Karo berbalik usai mengibarkan bendera duplikat Sang Saka Merah Putih, sekitar pukul 10.15 Wib. Kejadian ini mengundang kekaguman sejumlah masyarakat yang juga turut hadir mengikuti upacara tersebut.

Mudah-mudahan ini pertanda bahwa HUT RI yang ke 64 ini akan membawa perubahan berarti kepada bangsa Indonesia menuju arah yang lebih baik, ucap salah seorang warga.

Sebanyak 17 tahanan bebas

Sementara itu, dalam rangka peringatan HUT ke 64 RI, sebanyak 126 narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kabanjahe, menerima remisi (pengurangan masa hukuman), 17 orang diantaranya dinyatakan bebas hari ini.

Mereka yang dinyatakan telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap dan berkelakukan baik saat menjalani masa penahanan ini mendapatkan remisi mulai dari 3 bulan sampai 6 bulan. (reg)

2 Responses to Upacara di Karo diguyur hujan deras

  1. Pri Crimbun says:

    mejuah-juah sena

    • adhifpress says:

      Mejuah-Juah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: