7 rumah ludes terbakar di Lau Baleng

Lau Baleng (KAROpress)

Sebanyak 7 unit rumah musnah terbakar di Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo, malam ini. Saat kejadian terjadi, kebanyakan warga dari desa yang berjarak sekitar 77 Km dari Kabanjahe ini masih baru belum kembali dari perladangannya.

Informasi yang dihimpun KAROpress, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wib tadi. Asal api diduga berasal dari arah dapur rumah milik Lit Aceh Sebayang yang dikatakan warga dalam keadaan stroke. Untungnya, ia masih bisa diselamatkan.

Karena musim kemarau dan hembusan angin kencang, api cepat berkobar dan melalap bangunan yang terbuat dari papan itu. Sementara, warga yang telah berada di desa berusaha menyelamatkan harta benda dan memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Untuk mengatasi maraknya kobaran api menjalar ke rumah lainnya, empat buah rumah terpaksa dirusak,” aku Theopilus Sinulaki (37), warga setempat kepada KAROpress.

Ke-7 rumah tersebut masing-masing, milik Kami Sam Sembiring, Lit Aceh Sebayang, Nambun Ginting, Bapa Omni Tarigan, Indra Sembiring, Zaman Sembiring dan Burak Ginting. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Karo baru berangkat sekitar pukul 19.00 WIB dari Kabanjahe menuju Lau Baleng yang jaraknya sekitar 77 Km. Sementara, Polsek Mardinding di Lau Baleng tengah melakukan penyelidikan sebab-sebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. (reg)

One Response to 7 rumah ludes terbakar di Lau Baleng

  1. syukriy says:

    Semoga keluarga yang ditimpa musibah ini tabah dan tawakkal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: